by

Batalyon Armed 11 Kostrad Gelar Silaturahmi Dengan Wartawan

Danyon Armed 11 Letkol Asep dengan. perwakilan wartawan online.[Agung/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM – MAGELANG, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan wartawan baik media cetak, elektronik maupun online yang ada di Kota Magelang dan sekitarnya, yang bertempat di ruang transit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Gelangan Kota Magelang,  Rabu (28/8/2019).
Kegiatan ini dihadiri oleh Moh Safik selaku Sekjen Sekber IPJT (Insan Pers Jawa Tengah), Trasno Winarto selaku Ketua PWO (Perkumpulan Wartawan Online) Magelang Raya, turut memberikan pengalaman dan masukan kepada seluruh wartawan dan anggota yang hadir di tempat.
Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han, pada kesempatan tersebut memaparkan pengalaman penugasan selama bertugas di TNI Angkatan Darat khususnya di Satuan Kostrad, kemudian Danyonarmed 11 Kostrad menyampaikan bahwa pertemuan ini diagendakan untuk menjalin sinergitas dengan wartawan baik media cetak, elektronik maupun online yang ada di Kota Magelang dan sekitarnya dengan Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.
“Harapan saya akan terwujud silaturahmi yang baik dalam membangun kerjasama yang baik khususnya dalam hal publikasi dengan memberitakan kegiatan yang ada di Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad,” terang Danyon.
Sementara itu, Trasno Winarto selaku Ketua PWO Magelang Raya mengatakan,
“Saya mengharapkan pertemuan kali ini bisa semakin mempererat tali silaturahmi wartawan dengan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad serta menjadi mitra yang tetap bersinergi. Hubungan kami dengan Satuan ini sudah baik, apalagi dengan Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad sudah pasti mendapat informasi kalau ada kegiatan di Satuan tersebut,” ungkapnya.
Kegiatan ini merupakan suatu kebijakan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), yang disampaikan kepada Letkol Arm Didik Harmono, S.E Selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kepada seluruh Jajarannya, bahwa kegiatan silaturahmi sangat penting demi terjalinnya simbiosis mutualisme atau hubungan yang saling membutuhkan, sehingga akan membentuk persepsi sama khususnya dalam mempublikasikan kegiatan yang ada di Satuan.
Sementara Moh Safik selaku Sekjen Sekber IPJT yang hadir langsung dalam kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini sangat positif sekali. Karena kalau seperti ini TNI tidak identik menakutkan tapi TNI dekat dengan rakyat, dalam hal ini (khususnya) wartawan.
“Sinergitas antara Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dengan media sangat penting. Semoga sinergitas ini akan selalu berjalan apik ke depannya antara Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dengan para wartawan,” jelasnya.
Di kesempatan tersebut, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad memberikan secara simbolis Buku sejarah tentang TNI tepatnya Satuan Kostrad, kepada para wartawan yang hadir pada kegiatan tersebut. (Agung Libas)

Comment

Rekomendasi untuk Anda