by

Bupati Nias Serahkan Secara Simbolis Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1440 H

Saat Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menyerahkan hewan qurban kepada perwakilan Badan Kemakmuran Masjid (BKM)

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, Pemerintah Kabupaten Nias berikan hewan qurban secara simbolis kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Kabupaten Nias, bertempat di Masjid Al Abrar Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Sabtu (10/8).

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Nias, Alfrin Zebua dalam laporannya membeberkan agenda penyaluran hewan qurban.

“Pada Idul Adha 1440 H ini Pemerintah Kabupaten Nias memberikan 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, nantinya akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang pembagiannya untuk di wilayah Kecamatan Bawalato 1 ekor sapi, wilayah Bozihona 1 ekor sapi, wilayah Idanogawo 1 ekor sapi, Gido dan Sogae’adu juga mendapatkan 1 ekor sapi serta sedangkan di wilayah Botomuzoi mendapatkan 2 ekor kambing,” ungkap Alfrin.

“Kami akan segera menyalurkan hewan qurban ini ke lokasi yang telah dijadwalkan oleh panitia,” ucapnya lebih lanjut dihadapan Bupati Nias.

Mewakili Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) se-Kabupaten Nias Tamzid Mendrofa mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia yang telah peduli pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas pemberian hewan qurban dan kami pun sangat mendukung kegiatan ini, kiranya hal ini nantinya dapat terus berkesinambungan,” harap Tamzid.

Masih di tempat yang sama, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli yang berkesempatan hadir pada acara tersebut mengungkapkan tahapan yang telah ditempuh oleh pihaknya.

“Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, Pemerintah hanya bisa memberikan 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing karena hal ini bersumber dari APBD Kabupaten Nias dan DPRD telah mengetuk palu,” ucapnya.

Diakhir penyampaiannya, Sokhiatulo berpesan kepada panitia untuk dapat menyalurkan hewan qurban kepada sesama.

“Harapkan kami tentu nantinya hewan qurban ini dapat dibagikan kepada saudara-saudara kita,” tandas Bupati.(Albert)

Comment

Rekomendasi Berita