by

Dankor Brimob Polri : Manajemen Media, Untuk Menjaga Hubungan Baik Antara Polri Dengan Insan Pers

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK – Korps Brimob Polri menggelar media gathering dianataranya dengan mengadakan latihan menembak untuk rekan-rekan media di Lapangan Tembak Hoegeng Iman Santoso Korbrimob Polri, Kamis (22/08/2019).

Dankor Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko mengatakan masih banyak pemberitaan atau kabar negatif yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu perlunya manajemen media, salah satunya untuk menjaga hubungan baik antara Polri dengan Insan Pers. Setidaknya Pers juga bisa ikut mengawasi Polri sebelum pemberitaan viral di media sosial.

Untuk mencapai citra positif dari masyarakat terhadap Polri perlu adanya manajemen media yang baik. Fungsi media masa sendiri sebagai penyedia informasi dan dapat mempengaruhi opini, sikap, serta kepercayaan publik terhadap sebuah organisasi.

Oleh karenanya Humas Korbrimob sebagai Humas Polri memiliki peran sebagai layanan informasi, pemolisian masyaraka, pemolisian media sosial mengelola opini publik, manajemen informasi dan media engagement.

Adanya kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih erat dan bersinergi antara Insan Media dengan Korps Brimob dan umumnya kepada Polri untuk bersama sama menjaga persatuan melalui pengelolaan opini publik yang positif.

Kegiatan media gathering digelar rutin setiap tahunnya sebagai rangkaian acara memperingati HUT Brimob yang ke 74 ini diisi dengan latihan serta lomba menembak bersama di lapangan Gegana, Mako Brimob Kelapa Dua.

Mengingatkan seluruh wartawan agar disiplin dan mematuhi anjuran pelatih. “Meski ini acara santai, tapi karena menggunakan senjata api, saya harap rekan-rekan tetap mengutamakan kehati-hatian, dan disiplin mengikuti petunjuk pelatih,” pungkasnya.

Comment

Rekomendasi untuk Anda