by

Desa Larasa Idanoi Bangun Infrastruktur Melalui ADD dan DD

Ruas jalan yang sedang dikerjakan oleh masyarakat Desa Lasara Idanoi

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dimanfaatkan masyarakat Desa Lasara Idanoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara untuk membangun infrastruktur desa.

Kepada media ini Kepala Desa Lasara Idanoi, Yuni Yarman Zebua menjelaskan jenis-jenis pembangunan yang akan menjadi prioritas pembangunan.

“Untuk tahun ini, kita membangun parit beton sepanjang 320 meter (di dua lokasi) dan pengerasan jalan dari ujung jembatan Gido Si’ite menuju jalan Bandara Binaka sepanjang 205 meter,” jelas Kades.

Lebih lanjut Kades menjelaskan selain pembangunan infrastruktur, dana desa juga di gunakan untuk memberdayakan masyarakat.

“Kita juga melakukan beberapa kegiatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat seperti kegiatan olahraga, kegiatan PKK, penyuluhan kesehatan melalui bidan desa serta kegiatan keagamaan,” ucapnya.

Di tempat berbeda, Desimawati Zalukhu yang mewakili kaum ibu mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Desa Lasara Idanoi.

“Saya mengapresiasi dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Lasara Idanoi atas upanya mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat di beberapa bidang,” ucap Desimawati.

Dari pantauan media ini, pembangunan parit yang sedang berlangsung terlaksana dengan baik tanpa protes dari masyarakat. (Amoni’o Zebua)

Comment

Rekomendasi untuk Anda