by

Guna Meningkatkan Kapasitas SDM Lembaga Budaya, Pemkab Nias Gelar Seminar Nasional

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli saat menyampaikan bimbingan dan arahan.

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias menggelar “Seminar Nasional Peningkatan Kapasitas SDM Lembaga Budaya/Sanggar Budaya di Kabupaten Nias Tahun 2019” dengan tema “Lembaga Budaya dan Sanggar Kuat, Kebudayaan Maju dan Lestari” yang bertempat di Gedung Serbaguna Salak Madu, Gunungsitoli Selatan, Rabu (7/8).

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli dalam arahan dan bimbingannya membeberkan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias memajukan budaya daerah.

“Pemerintah Kabupaten Nias dalam memajukan kebudayaan daerah susuai UU Nomor 5 Tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan, maka kami telah menetapkan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kabupaten Nias melalui Keputusan Bupati Nias Nomor 430/633/K/Tahun 2018 tentang Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kabupaten Nias,” tutur Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Nias itu juga berharap melalui seminar tersebut dapat melahirkan rumusan rekomendasi penting dan strategis.

“Melalui kegiatan seminar nasional peningkatan kapasitas SDM lembaga budaya/sanggar budaya ini sangat diharapkan nantinya dapat dihasilkan beberapa rumusan rekomendasi penting dan strategis untuk dapat kita jadikan sebagai bagian arah kebijakan dalam perencanaan pembangunan daerah khususnya dibidang pemajuan kebudayaan pada masa kini maupun masa mendatang yang dapat diintegrasikan dengan program pembangunan ditingkat Provinsi maupun Nasional,” harap Sokhiatulo.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Nias, mewakili Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya Dirjen Kebudayaan Kemendikbud beserta rombongan, para narasumber, budayawan, seniman, tokoh adat, tokoh masyarakat, pemuka agama, pimpinan LBN, pengurus sanggar budaya, pelaku dan pemerhati budaya, akademisi, awak media, mahasiswa serta peserta seminar dan para undangan. (Albert/Humas Pemkab Nias)

Comment

Rekomendasi untuk Anda