by

Kabupaten Nias Bangun Infrastruktur Menyambut Event SAIL Nias

Pengerjaan pembangunan infrastruktur di ruas jalan Tagaule – Sindrondro

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pelaksanaan SAIL Nias yang tinggal mengitung hari dan direncanakan dilaksanakan di 5 (lima) Kabupaten/Kota di Pulau Nias.

Dari 15 (lima belas) agenda kegiatan yang telah dijadwalkan, 4 (empat) diantaranya dipusatkan di Kabupaten Nias, tepatnya di Pantai Tagaule – Onolimbu.

Kepada awak media ini, Kabid Pengelolaan Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Kabupaten Nias, Budiaman Mendrofa menuturkan dukungan Pemerintah Daerah melalui pembangunan infrastruktur jalan.

“Saat ini Pemerintah Daerah sedang membangun infrastruktur jalan peningkatan jalan ruas Sindrondro – Tagaule Kecamatan Bawolato yang bersumber dari dana APBD,” ucap Budiaman, Sabtu (10/8).

Selain pembangunan infrastruktur jalan, dilokasi dimana direncanakan acara SAIL Nias tersebut juga tampak terlihat pembangunan jaringan listrik.

Pantai Tagaule – Onolimbu salah satu pantai andalan Kabupaten Nias di bidang pariwisata, disepanjang Pantai Tagaule terlihat pasir yang putih serta laut yang jernih. Tak hanya itu, Pantai Tagaule memiliki pelabuhan apung yang berfungsi untuk pelabuhan penyeberangan antar pulau kecil disekitarnya.

Untuk menuju Pantai Tagaule, pengunjung akan menempuh kurang lebih 7 Km dari simpang jalan besar Desa Sindrondro.

Berikut jadwal pelaksanaan kegiatan SAIL Nias di Pantai Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias.

Volly Pantai : Tanggal 9 s/d 12 September
Fishing Turnamen : Tanggal 11 s/d 12 September Fam Trip Nias : Tanggal 4 s/d 6 September SAIL Nias 1.000 Tenda : Tanggal 11 s/d 13 September. (Albert)

Comment

Rekomendasi untuk Anda