by

Kapolsek Pasimasunggu Selayar Jadi Khotib Shalat Idul Adha 1440 H di Jampea

RADARINDONESIANEWS. COM, SELAYAR – Kapolsek Pasimasunggu AKP Abd. Rahman mengemban amanah ganda dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 H tahun ini. Selaku penanggung jawab Kamtibmas di Kecamatan Pasimasunggu ia memimpin langsung Pengamanan Pelaksanaan Shalat Id di wilayahnya.

Selain itu, ia juga dipercaya oleh Panitia Tingkat Kecamatan Pasimasunggu untuk sekaligus bertindak selaku Khotib Shalat Id, yang dilaksanakan di Lapangan Pemuda Jampea, Minggu (11/08/2019).

Ibadah Shalat Id ini diikuti oleh Tripika Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ribuan Jemaah warga Kecamatan Pasimasunggu.

Dalam khotbahnya, AKP Abd. Rahman mengajak seluruh jemaah agar senantiasa mengambil hikmah dari Idul Adha khususnya dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Inti dari Ibadah adalah Ikhlas, pengorbanan tanpa pamrih, bertaqwa dengan sebenarnya taqwa kepada Allah SWT. Ibadah Qurban juga merupakan momentum untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dalam menjaga hubungan kita dengan sesama,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 H, kegiatan dilanjutkan pelaksanaan dengan pemotongan dan pembagian hewan kurban. (Ucok Haidir/sorot)

Comment

Rekomendasi Berita