by

Langkah Victor Aritonang Menuju Bursa Pemilihan Ketum KADIN DKI Jakarta

RADARINDONESIANEWS. COM, JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADiN) DKI Jakarta sebentar lagi menggelar Musyarawah Provinsi, di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (8/8) mendatang.

Acara ini sekaligus menjadi Bursa Pemilihan Ketua Umum Kadin DKI Jakarta periode 2019 – 2024. Salahsatu kandidatnya merupakan Ketua Kadin Jakarta Pusat, Victor Aritonang.
Victor secara resmi mendaftar kepada Panitia Musyawarah Provinsi Xl KADIN DKI Jakarta pada tanggal 23 Juli lalu. Apa yang menjadi alasannya maju ke bursa pemilihan Ketua Umum Kadin DKI Jakarta?
“Saya ingin melakukan pembaharuan menuju arah baru. Yaitu dinamisasi gerak langgam organisasi KADIN DKI. Peningkatan kemitraan dengan pemerintah dan integrasi antara Kadin Kota serta asosiasi dengan Kadin DKI dalam melaksanakan porgram kerja,” jelas Victor Aritonang ketika ditemui Prokabar.com di Hotel Santika Premiere, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Sabtu (3/8).
Sebagai langkah awal, Victor terlebih dahulu akan meningkatkan solidaritas dan strategi jitu kepada pengurus dan anggotanya. Hal tersebut dilakukan untuk keselarasan dalam melanjutkan arah baru yang diharapkan.
”Langkah awal yang akan saya lakukan adalah meningkatkan spirit, solidity, soulmate, sources dan strategy pengurus dan anggota supaya siap untuk menuju arah baru yang dinamis, selaras dan integral,” sebut Victor bersemangat.
Melihat perkembangannya, Kadin DKI Jakarta belum maksimal dalam membangun kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Inilah yang membuat Victor ingin membenahi kekurangannya.
”Banyak pelaku usaha yang kesulitan dalam menjalankan usahanya karena terbentur dengan regulasi yang sangat merugikan kami. Bahkan ribuan anggota dari kalangan kontraktor gulung tikar karena regulasi yang merugikan tersebut,” kata Victor yang juga menjabat sebagai wakil sekretaris BPD GAPENSI DKI Jakarta.
Selama menjabat Ketua Kadin Jakarta Pusat, Victor sudah intens berkomunikasi dengan Ketua Kadin Kota lainnya sehingga sangat paham dengan permasalahan organlsasi yang dihadapi.
Penguasaan terhadap masalah-masalah yang dihadapi Kadin Kota menjadi modal yang sangat kuat baginya untuk melakukan pembaharuan. Bahkan Victor berjanji akan memberikan hak kepada Pengurus Kadin Kota dalam penerimaan keanggotaan dan pembuatan KTA. (beb)

Comment

Rekomendasi untuk Anda