by

Mahasiswa STIE Pembnas Nias Mengarak Bendera Raksasa Di Pusat Ibukota Kabupaten Nias

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Kabupaten Nias, F. Yanus Larosa, dosen dan mahasiswa foto bersama usai mengarak bendera raksasa berukuran 2 x 30 meter. [Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih yang dilaksanakan di lapangan Beringin Hiliweto – Gido, Sabtu (17/8) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tampak unik.
Dari pantauan awak media ini, sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional (STIE Pembnas) Nias mengarak Bendera Merah Putih raksasa berukuran 2 x 30 meter dari kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Nias menuju lapangan upacara. 
“Dengan diringi marching band SMA Negeri 1 Gido, kita (mahasiswa STIE Pembnas Nias-red) dari kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Nias melakukan pawai bendera raksasa berukuran 2 x 30 meter melewati Kantor Polsek Gido – Kantor Camat Gido dan berakhir di lapangan Beringin Hiliweto – Gido,” ungkap Delisman Gulo selaku seksi acara kepada awak media radarindonesianews.com.
Ditanyai terkait kegiatan pawai bendera raksasa, Presiden Mahasiswa STIE Pembnas Nias, Viktor Zendrato membeberkan maksud dari kegiatan tersebut.
“Ini adalah bentuk rasa cinta terhadap NKRI di hari peringatan Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019,” ujarnya. 
Viktor menambahkan, dengan kegiatan pawai tersebut dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme.
Tampak pawai bendera raksasa menuju lapangan Beringin Hiliweto – Gido.[Albert/radarindonesianews.com]
“Kita berharap melalui peringatan Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini, mahasiswa selaku garda terdepan Negara dapat semakin membangun jiwa solidaritas, jiwa nasionalisme, dan lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” harap Presiden Mahasiswa STIE Pembnas Nias itu.
Ketua STIE Pembnas Nias, Fatolosa Hulu saat ditanyai seputar kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga pendidikan yang dipimpinnya, Ia mengungkapkan maksud dan tujuan dilaksanakannya pawai tersebut.
“Selaku pimpinan lembaga, saya sangat bangga dengan kegiatan ini, dimana acara pawai bendera raksasa dapat mengingatkan kembali kepada kita semua, betapa merebut,  memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan itu tidak mudah. Kita generasi yang sekarang tinggal menjaga dan merawatnya,” ungkap Fatolosa. 
“Terimakasih kepada teman-teman panitia yang telah berusaha mengorganisir hingga acara ini dapat berlangsung dengan baik dan juga dukungan dari semua pihak,” tandas lebih lanjut orang nomor satu di STIE Pembnas Nias. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita