by

Manajemen Apartemen Kebagusan City Wajibkan Anggota Satpam Ikut Diklat Gada Pratama

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Tenaga Satuan Pengaman (Satpam,red) diharapkan profesional dalam tugas dan bertindak. Untuk itulah segala sesuatunya harus diperhatikan dengan baik dan benar.
Melalui Kasubdit Bin Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP Doni Sembiring, SH, SIK, MSI  yang membuka Diksar Satpam yang dikelola oleh PT Mahesa Cakra Mandiri dengan instruktur/pelatih dari Dit Binmas Polda Metro Jaya ini Apartemen Kebagusan City mengirimkan 23 personilnya dalam gelombang kedua di Gedung Ventura, Fatmawati, Cilandak Barat, Jakarta Selatan 24 Agustus – 14 September 2019.
Dalam menjaga pelayanan prima, manajemen Apartemen Kebagusan City yang terletak di Jl. Baung,  Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini pada gelombang pertama sudah mengirimkan 20 personilnya dalam Diksar Satpam di Gedung Ventura. 
Hal ini adalah salah satu program pihak Pengelola Apartemen Kebagusan City terkait manajemen pengamanan di era globalisasi.
Menurut AKBP Doni, pihak Polda sangat mengapresiasi kegiatan Diksar yang dikelola oleh PT Mahesa Cakra Mandiri ini dan menurutnya adanya perusahaan harus dibarengi dengan tenaga-tenaga pengamanan yang profesional. Untuk tenaga Satpam sendiri saat ini wajib mengikuti pendidikan sesuai dengan peraturan.
Dalam sambutanya, AKBP Doni Sembiring, SH, SIK, MSI pada Sabtu, 24 Agustus 2019 mengatakan bahwa, “Satuan Pengamanan Yang belum melakukan pendidikan dasar wajib berijazah dan memiliki KTA karena ijazah dan KTA tersebut sebagai perlengkapan tugas membantu kepolisian dalam membantu fungsi kepolisian terbatas. Setiap petugas keamanan wajib memiliki Ijazah Gada Pratama. Ijazah tersebut didapatkan setelah calon Satpam mengikuti pendidikan dasar (Diksar,red),” tegasnya.
Perlu diketahui, bahwa Satuan Pengamanan (Satpam,red) bukanlah buruh namun suatu profesi khusus..satpam tidak boleh ragu lakukan tindakan kepoliasian di wilayah satuan kerjanya, satpam harus ikuti pendidikan dasar minimal Garda Pratama.
Selain itu satpam di Jakarta harus bekerja profesional, dan juga diperhatikan berbagai hal seperti pendidikan, pakaian dan lainnya.
Dalam hal ini, pihak pengelola Apartemen Kebagusan City sengaja mengirimkan seluruh anggota Satuan Pengamanan untuk mengikuti Diklat Satpam Gada Pratama tersebut agar seluruh anggota lebih meningkatkan kompetensi Satuan Pengamanannya, selain itu juga untuk mengikuti peraturan yang ada dalam Perkap No. 24 Tahun 2007 Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi, Perusahaan dan atau Instansi/Lembaga Pemerintah.
Atas dasar itulah, Manajemen Apartemen Kebagusan City meminta seluruh anggota Satpam mengikuti Diksar Satpam. Karena Perkap ini, setiap anggota Satuan Pengamanan diwajibkan untuk mempunyai kompetensi dengan mengikuti pendidikan, juga harus mempunyai ijazah dan KTA Satpam yang dikeluarkan oleh Polda di wilayah kerja masing-masing. [Harris S].

Comment

Rekomendasi untuk Anda