by

Nilai USBN SDN Sawangan Disoal? Menteri Pendidikan Akan Kroscek

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK – Menyoal USBN SDN Sawangan 01. 100% nilai murid tinggi dan hanya beda pada komanya saja, sementara USBN tahun ajaran 2018-2019 di Kota Depok masih dinilai ”jeblok”, tak pelak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. DR. Ir. Muhadjir Effendy, M.A.P. dalam waktu dekat akan cross check nilai yang banyak dipertanyakan warga tersebut, kepada koran ini Muhadjir Effendy berjanji akan cross cek kebenaran nya, nanti akan kami cross cek kebenaran nilai itu, kata Muhadjir Effendy melalui WA nya.
Terkait USBN yang di nilai masih”jeblok” itu, H. Muhammad Tamrin selaku Kadisdik Kota Depok tidak membantah, namun dia menegaskan tahun ajaran ini nilai USBN sedikit bagus dari tahun sebelum nya, dan terkait nilai USBN di SDN Sawangan 01. coba tanyakan dulu kepada Kasie. kata Thamrin singkat. di tempat terpisah Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Depok Suyana ketika hendak di konfirmasi tidak di tempat. 
Menyoal nilai USBN murid SDN Sawangan 01 yang dipandang patut dipertanyakan itu, kepada media ini sumber yang tidak mau disebut namanya mengatakan, saya melihat nilai ujian di sekolah itu memang hampir tidak mungkin, mereka (guru-red) tidak ”pandai”?, sumber itu juga mengatakan memang kecil kemungkinan itu bisa terjadi lihat saja pada SDN yang lain apa ada hasil nilai nya seperti itu, kata sumber tersebut dengan mimik keheranan, sumber lain juga mengatakan dan tak kalah kagetnya, itu jelas satu kejanggalan dan aneh kata nya, namun, lanjut sumber itu, susah untuk di buktikan terang sumber yang juga dari kalangan pendidik itu. 
Sementara Kepala sekolah SDN Sawangan 01, ketika di konfirmasi dalam hal tersebut di atas, dengan enteng dia mengatakan dan membantah, nilai USBN di sekolah saya buat saya tidak ada masalah dan tidak dimasalahkan. (Angie/Vincent)

Comment

Rekomendasi untuk Anda