by

OHANA COMMUNITY berbagi 100 Nasi Bungkus kepada Penyandang Disabilitas Di HUT KEMRI Ke 74

OHANA COMMUNITY saat membagikan 100 nasi bungkus di Kota Gunungsitoli
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Sejumlah pemuda yang tergabung di OHANA COMMUNITY mengisi peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 yang jatuh pada Sabtu (17/8) dengan membagikan nasi bungkus sebanyak 100 buah. 
Hal ini diungkapkan Ketua OHANA COMMUNITY, Nevis Talensia Zai kepada awak media radarindonesianews.com.
“Pada kegiatan bakti sosial kali ini OHANA COMMUNITY berbagi 100 nasi bungkus. Ada pun beberapa sasaran utama dalam menyalurkan tali kasih ini yaitu penyandang disabilitas, gelandangan, pemulung, juru parkir, sol sepatu dan pedagang kaki lima dengan ekonomi menengah kebawah,” ungkapnya. 
“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini murni dari gerakan hati nurani,  sekaligus menjunjung tinggi rasa nasionalisme untuk mengenang Para Pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini,” tuturnya lebih lanjut. 
Diakhir penyampaiannya, Nevis mengajak pemuda mengambil bagian dalam mengisi kemerdekaan.
“Saya menghimbau supaya pemuda/i Nias bisa mengambil bagian dalam meningkatkan visi misi sosial, sebab manusia mempunyai hak yang sama untuk memperingati dan merasakan kemerdekaan. Maka lebih dari itu ia berharap seluruh elemen masyarakat terlebih kaum milenial dapat bersama-sama menghentikan diskriminasi bagi penyandang disabilitas, supaya mereka bisa merasakan layaknya hidup yang seutuhnya,” tandasnya. 
Kegiatan sosial yang digerakkan para pemuda Gunungsitoli tersebut pun berhasil memulihkan senyum para penyandang disabilitas dan antusiasme dari masyarakat lainnya yang ikut serta mendorong dan mendukung kegiatan ini.
Salah seorang pemulung yang ditemui tim OHANA COMMUNITY, menyampaikan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk kegiatan sosial ini.
“Semoga kegiatan ini terus menerus supaya kami bisa makan enak,” ucapnya tersenyum. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita