by

Pemerintah Kabupaten Nias Relokasi 17 Pondok Di Pantai Tagaule

Pondok warga yang telah dibongkar

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dalam rangka event SAIL Nias yang akan digelar di Kabupaten Nias, Pemerintah Kabupaten Nias merelokasi 17 pondok milik warga yang terdapat disepanjang bibir pantai Tagaule Onolimbu dengan dalih menata kawasan pantai.

Menurut Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Nias, Nuzlan Musfi bahwa relokasi pondok warga tersebut atas persetujuan pemiliknya.

“Atas persetujuan pemilik pondok, Pemerintah Kabupaten Nias merelokasi semua pondok yang terletak dekat kawasan pantai Tagaule Onolimbu ini agar dapat terlihat lebih indah dan bagus,” ucapnya.

Ditanyai terkait pondok baru yang akan ditempati, Pemerintah Kabupaten Nias akan pinjam pakaikan.

“Pondok yang kita bangun kita pinjamkan kepada masyarakat yang pondoknya direlokasi selama 5 tahun dan tidak ada pungutan kepada masyarakat,” ucap Kadis.

Ditempat berbeda pemilik pondok yang sedang membongkar pondoknya untuk direlokasi mengatakan jika pihaknya rela direlokasi demi perkembangan daerahnya.

“Relokasi pondok ini kami ikhlaskan, bahkan kami tidak mendapatkan ganti-rugi dari Pemerintah, itu semua kami lakukan demi kemajuan daerah kami,” ucap ibu pemilik salah satu pondok tersebut yang tidak mau di tulis namanya diberita ini. (Albert)

Comment

Rekomendasi untuk Anda