by

Perbakin Gelar SEASA dan Indonesia Shooting Tournament 2019.

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) akan menggelar dua kejuaraan menembak internasional. Kejuaraan itu digelar untuk mempersiapkan atlet di ajang SEA Games 2019.

Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan dua kejuaraan itu ialah South East Asia Shooting Association (SEASA) dan 1st Indonesia Shooting Championship Open Tournament. Kejuaraan tersebut digelar pada 19-27 Agustus 2019 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta.

“Target saya menyelenggarakan ini bahwa kita sambil melihat kekuatan negara tetangga sampai di mana prestasi yang mereka buat, sehingga untuk memotivasi atlet-atlet kita sehingga dia terbiasa belajar dengan atlet internasional, itu target kita,” ujar Joni di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

Ia mengatakan dua kejuaraan itu akan diikuti oleh 20 negara yang melibatkan hampir 400 atlet dan ofisial. Joni menyebut 11 negara Asia Tenggara akan terlibat di kejuaraan SEASA, dan sembilan negara berpartisipasi dalam Indonesia Open. Sembilan negara itu ialah Australia, Kazakhstan, Sri Lanka, Korea, Nepal, Jepang, China, Tajikistan, dan Kuwait.

Joni mengatakan semua cabang menembak yang dilombakan dalam SEA Games akan dimainkan dalam kejuaraan internasional yang digelar Perbakin. Menurutnya, atlet yang ikut terdiri atas atlet Perbakin dan anggota TNI-Polri.

“Atlet yang kita mainkan pertama dari atlet Perbakin sendiri diperkuat tentunya dari anggota TNI dan Polri, termasuk atlet-atlet yang sudah kita siapkan sejak lama dari muda sampai sekarang,” kata Joni.

Ketum PB Perbakin Sambut Atlit Berprestasi di Kejuaraan Menembak di Malaysia
Ketum PB Perbakin Lepas Tim Petembak RI ke World Cup Beijing
Polri Sabet Juara III Kejuaraan Menembak Pistol di China
Perbakin Tak Ingin Lapangan Tembak Senayan Direlokasi Total
Tersangka Peluru Nyasar ke DPR Pernah Ikut Sertifikasi Menembak
Kasus Peluru Nyasar, Perbakin Sebut Kelalaian Petugas Pendamping Kami Kerja Profesional Saat Latihan.

Ketum Perbakin Prioritas Siapkan Atlet Juarai Event Nasional dan Internasional
Ketum Perbakin Prioritas Siapkan Atlet Juarai Event Nasional dan Internasional
detikSport Atlet Tembak Reaksi Indonesia Tembus 10 Besar Ajang Kejuaraan Dunia
Atlet Tembak Reaksi Indonesia Tembus 10 Besar Ajang Kejuaraan Dunia.[{

Comment

Rekomendasi untuk Anda