by

Pisah Sambut Kapolresta Depok, Akbp Azis Ardiansyah Gantikan Kombes Didik Sugiarto

RADARINDONESIANEWS.COM,  DEPOK –  Kombes Didik Sugiarto sebagai Kapolresta kota Depok Setelah hampir 1,9 tahun berdinas di Kota Depok, ia kini mendapat tugas baru yang tentu tantangannya lebih berat.

Dia dipercaya oleh institusinya untuk menempati pos di Bareskrim Polri sebagai Kasubdit I Dittipideksus. Kursi kosong yang ditinggal Didik kini ditempati oleh AKBP Azis Andriansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Sespri Kapolri.

Proses serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di Lapangan Mapolresta Depok, Rabu (14/8/2019), Kedatangan AKBP Azis disambut dengan meriah upacara pedang pora.

Di Aula alaikota Depok, Kombes Didik Sigiarto dalam pidato terakhir  dia menjabat di Polresta Depok,  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama anggota dalam membantu selama betugas.

Ia mengaku sinergitas antara TNI dan Pemkot Depok begitu kuat selama ia betugas sebagai Kapolresta Depok. Maka dari itu, dia berharap agar hubungan baik ini bakal terus terjaga.

“Saya banyak mendapat bantuan dalam menjaga kamtibmas di masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya pun bersyukur mampu mengemban sejumlah tugas penting di antaranya, pengamanan Asian Games, Asian Paragames, hingga Operasi Mantap Brata.

“Mohon maaf bila ada kekurangan. Tak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media. Tentu keberhasilan tugas, tak lepas dari dukungan media juga,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Azis mengaku siap melanjutkan estafet kepemimpinan yang diberikan oleh Didik. Sebagai permulaan, dirinya lebih dulu akan mengenali pekerjaan.

“Apa yang jadi tanggung jawab saya, tentu ini harus dikerjakan dengan baik dengan kebersamaan,” kata Azis.

Disinggung sejumlah kasus menonjol di Kota Depok, seperti kematian mahasiswa UI, Akseyna Ahad Dori, dirinya mengaku akan memperlajari dulu. Ia mengaku tidak bisa bekerja sendiri.

“Kami butuh dukungan seluruh stakeholder dan masyarakat.” imbuhnya.(Anggi)

Comment

Rekomendasi Berita