by

PMI DKI Jakarta Bangun Madrasah Ibtidaiyah di Dolo Selatan SIGI Sulteng

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka mendukung kegiatan belajar mengajar siswa/i yang terdampak bencana pasca gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, PMI Provinsi DKI Jakarta kembali menyalurkan bantuan hasil dari sumbangan masyarakat DKI Jakarta untuk pembangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sintuvu Singgani di Desa Baluase, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi – Sulawesi Tengah. 
“Alhamdulillah, apa yg kami impi-impikan akhirnya terwujud melalui PMI DKI Jakarta, dengan dibangunannya kembali sekolah Madrasah Ibtidaiyah yang sebelumnya runtuh. Masa depan anak anak kami khususnya yang berasal dari Desa Baluase serta sekitarnya kembali mendapatkan pendidikan layak, Ucap M. Arfan Ulsin, Kepala Madrasah Ibtidaiyah.
Peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidaiyah oleh Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Gurhadi Kartasasmita, Rabu (7/8/2019).
Gurhadi mengatakan aksi ini merupakan wujud  PMI DKI Jakarta mendukung proses pemulihan masyarakat di Sigi khususnya para siswa dan siswi serta mendorong mereka untuk tetap semangat belajar dan mampu beradaptasi dengan lingkungan yang ada saat ini.
“Dengan didirikannya Madrasah Ibtidaiyah ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan motivasi  siswa untuk terus belajar demi mewujudkan cita-citanya,” Ucap Gurhadi.
Ketua PMI Kab.Sigi, Bpk. Agus Lamakarate, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada PMI DKI Jakarta beserta warga Jakarta atas bantuannya dalam mendirikan madrasah ibtidaiyah sintuvu singgani ini.(Melar)

Comment

Rekomendasi Berita