by

SAKIP dan IKMT Menjadi Tolok Ukur Jabatan Camat

Wawancara awak media dengan Walikota Depok, KH. Mohammad Idris

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK – Pemerintah Depok mengelar acara Sinergitas Kecamatan Tingkat Kota Tahun 2019 di Aula Kecamatan Sawangan, Jumat (2/8/ 2019 ), dibuka oleh Walikota Depok KH.Mohammad Idris.

Dalam kesempatan tersebut KH. Mohammad Idris menyampaikan, dalam hal ini Walikota menyerahkan
kewenangannya kepada Camat, kemudian usulan kegiatan yang merupakan nilai strategis Camat yang disesuaikan dengan kebutuhan wilayah/Derah di mana selama ini disinergikan dengan alasan terlalu terpaku dengan TAPD.

“Namun setelah diklarifikasi tidak terpaku TAPD. Usulan itu kkan diverifikasi  kw lapangan. Benar- benar butuh atau tidak “Ungkap Idris.

Masih Kata Idris, semua ini tidak serta merta namun perlu keberanian Camat untuk mengajukan usulan. Untuk itu nanti saya akan buat Surat Keputusan (SK) Tentang Penilaian Kinerja Camat. Ukurannya ada 2, yaitu Sakip dan Pelayanan/IKM (Indek Kepuasan Masyarakat).

”Penilaiaan ini adalah untuk pejabat Camat, ril dan tidak ada kata like and dislike jadi semuanya terukur. Bila dari Dia penilaiaan tersebut salah satunya bermasalah, akan dipertimbangkan namun jika keduanya tercapai konsekuensinya naik jabatan. Namun bila tidak tercapai dari dua penilaiaan tersebut, harus legowo dan beri kesempatan untuk yang sudah siap menduduki jabatan Camat dengan segala konsekuensinya,“Pungkas Idris. [] (Anggi)

Comment

Rekomendasi Berita