by

Sambut HUT RI Ke74 Warga Binaan Pemasyarakatan Kota Depok Gelar Tarian Kolosal

RADARINDONESIANEWS.COM, DEPOK – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama Petugas Sipir Rumah Tahanan Negara Kelas II B Depok melaksanakan tarian kolosal Indonesia Bekerja, Ciptaan Dirjen Pas Sri Puguh Budi Utomo, di lapangan bola kaki milik Rutan Kelas II B Kota Depok Jabar, Kamis, (15/08-19).
Kepala Divisi Pemasyarakatan Ditjen Pemasyarakatan  Abdul Aris dalam sambutannya mengatakan, hari ini kita berkumpul di sini dalam rangka olah raga tarian Indonesia Bekerja dan dalam tarian Indonesia Bekerja ini, ada gerakan mencangkul, itu menyimbolkan kerja, juga ada gerakan terbang, menyimbolkan Indonesia harus terbang tinggi menuju puncak kejayaan.
Dalam pesannya Abdul Aris juga mengatakankan ciptakan suasana Rutan yang kondusif, ciptakan tata tertib dan tidak boleh pakai narkoba. 
Terkait tarian kolosal yang berjudul Indonesia Berkerja ini, Karutan Kelas II B Depok Bawono Ika Soetomo mengatakan, tarian itu dalam rangka upaya memecahkan record MURI yang dilakukan secara serentak di seluruh Lembaga Pemasyarakan yang ada di Indonesia.
Dia juga menambahkan, di Rutan Depok sendiri tarian kolosal Indonesia Bekerja ini diikuti oleh 500 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baik pria maupun wanita, yang juga diikuti oleh Karutan Kelas II B Depok Bawono Ika Soetomo, SH. BC.IP. dan Kepala Pengamanan Rutan ( KPR ) Puang Dirham, serta Ka.Subsie Yantah dan Boy Sagara serta staf Rutan lainnya.
Di kesempatan yang sama, Karutan Depok memberikan souvenir lukisan Kadiv. PAS Abdul Haris yang dilukis oleh WBP Rutan Depok sendiri, yang hanya dalam waktu 2 jam dilukis, juga dipamerkan berbagai miniatur hasil karya seni WBP Rutan Depok sendiri. (Anggi Moer)

Comment

Rekomendasi untuk Anda