by

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, STP-KU Gelar Tarhib Muharam Dan Berbagi

RADARIMDONESIANEWS.COM, TANGERANG – Keluarga besar STP (Sekolah Tahfidz Plus) TK & SD Khoiru Ummah Ciledug, Tangerang gelar  tarhib Muharrom, Jumat (30/8/2019) dengan mengangkat Tema ” Momentum Perubahan Menuju Islam Kaffah”.

Tidak hanya sekedar semangat menyambut meriahnya tahun baru islam 1441 Hijriyah, namun juga harus difahami bahwa  moment penting ini memiliki makna dan perjuangan yang luar biasa hingga keagungan Islam dapat kita rasakan hingga detik ini.

Di moment penting ini, Ustadzah Diah Winarni,  S.Kom,  Kepala Sekolah STP-KU Ciledug mengingatkan siswa/i agar mengikuti  tarhib dengan tertib dan menjaga adab, serta terus bersemangat   memperbaiki  diri menjadi pribadi sholih/ah menjalankan segala apa yang disyariatkan Allah dengan penuh keikhlasan.

Diah menambahkan, perjuangan Baginda Rosulullah SAW dan para sahabat hijrah dari Mekkah ke Madinah, dari kehidupan penuh fitnah dan ujian menuju kemenangan Islam di Madinah dengan menerapkan Syariat Islam Kaffah, membuat umat manusia merasakan rahmat dari kemuliaan ajaran Islam yang syamil.

Inilah ujar Diah melanjutkan, moment yang tepat, perjuangan heroik Rosulullah mengagungkan Islam tak hanya sekedar dikenang menjadi kisah haru yang berkesan, namun ghiroh dan istiqomah perjuangan hingga meraih kemenangan hakiki bagi umat Islam yang membawa Rahmat bagi seluruh alam yang harus di’ittiba’ (diikuti).

“Syu’ur syar’i inilah yang harus dimunculkan bagi umat Islam sebagai Khoiru ummah (umat yang terbaik) agar utuh memahami hijrah yang sesungguhnya yaitu hijrah dari penghambaan kepada manusia dan hawa nafsu menuju penghambaan hanya kepada Sang Kholiq Allah Azza Wajalla dalam seluruh aspek kehidupan.” Terangnya.

Dalam Tarhib Muharram 1441 ini, STP-KU Ciledug, Tangerang juga  berbagi santunan ke beberapa yayasan yatim piatu yang terdekat dengan sekolah, di antaranya Yayasan Darul Ummat yang disambut hangat oleh Ustadzah Rani dan Yayasan Bina Ummat  Dhuafa yang  disambut oleh Ustadzah Mia.

“Semoga kuatnya gelombang hijrah di tahun baru Islam 1441 Hijriyah ini semakin membuka mata dan hati kaum muslim khususnya dan manusia pada umumnya untuk menerima Islam dalam konteks kehidupan universal (kaaffah)
sehingga melahirkan kebahagiaan hakiki dapat kita rasakan sebagai dampak rahmatan lil aalamiin.” imbuh Diah Winarni, S..Kom, Kepala Sekolah yang akrab disapa Didi ini. []

Reporter
Hawilawati, SP.d

Comment

Rekomendasi Berita