by

STP KU Rancaekek Gelar Tarhib Muharam 1441 Hiriyah

RADARINDONESIANEWS.COM, KAB BANDUNG – Keluarga besar STP (Sekolah Tahfidz Plus) Tingkat SD Khoiru Ummah Rancaekek Kab.Bandung, gelar  tarhib Muharrom 1441 H, Sabtu (31/8/2019) dengan Tema ” Momentum Perubahan Menuju Islam Kaffah”.

Spirit tahun baru Islam sejatinya menjadi momentum perubahan diri  menuju Islam kaffah, sebagaimana dulu baginda Rasul Muhammad SAW, menjadikan momen hijrah sebagai tonggak berdirinya sebuah peradaban agung yang membawa keberkahan hidup yaitu tegaknya Daulah Islam di Madinah.

Pawai yang digelar sangat meriah ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi, para guru dan orang tua murid, dengan memakai kostum aneka rupa sesuai dengan profesi yang diimpikan para siswa siswi menambah kemeriahan dan menarik perhatian dari warga sekitar yang terlewati pawai ini, belum lagi lantunan syahdu shalawat yang menambah suasana hidmat. Pawai diakhiri dengan aksi teatrikal dan  acara tabligh akbar, yang dihadiri sekitar lima ratus orang, sebagai bentuk kerjasama STP khoiru ummah rancaekek  bekerjasama dengan pihak DKM mesjid As saied Rancaekek.

Dalam kesempatan penting ini Ustadzah Umi Salamah, selaku Kepala Sekolah STP-KU Rancaekek  mengingatkan esensi peristiwa hijrah Rasulullah yang bertepatan dengan tanggal 15 Juli 622 Masehi dengan tujuan untuk menggapai keselamatan, perdamaian dan kemerdekaan kaum muslim dari masa jahiliyah menuju tegaknya Islam Kaffah yg mengatur masyarakat Madinah di seluruh aspek kehidupannya.  Hal ini mengingat dakwah Rasulullah di Makkah mendapati penentangan dan hambatan yang luar biasa. Maka hijrah adalah sebuah pengorbanan besar bagi Rasulullah dan kaum muslimin.

Oleh karena itu, selain merupakan sejarah agung dimulainya peradaban Islam di Madinah, peristiwa hijrah juga semestinya menjadi spirit generasi muslim sepanjang masa untuk selalu bangkit dan berjuang untuk kemajuan Islam dan kaum muslimin.

Dalam upaya membentuk generasi emas Khoiru Ummah ini, maka hijrah harus dilakukan secara totalitas, pungkas ustadzah Umi panggilan akrab kepala sekolah STP KU Rancaekek ini.[]

Comment

Rekomendasi Berita