by

Troy E. Pomalingo dan DPP AJIT Siap Kolaborasi Bangun Indonesia Timur

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Ketum DPP Asosiasi Jurnalis Indonesia Timur (AJIT) beserta Pengurus Inti DPP AJIT dan melakukan audiensi bersama dengan Tokoh Nasional dari Indonesia Timur Troy E. Pomalingo. Troy E. Pomalingo dan DPP AJIT Siap Kolaborasi Bangun Indonesia Timur di Cafe Demag, Sarinah, Selasa (6/08/19)

Acara audiensi tersebut membahas persoalan mulai dari Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terjadi di Wilayah Indonesia Timur.

Menurut Ketum DPP AJIT Domi bahwa “Indonesia Timur saat ini terdapat banyak sekali perusahaan-perusahaan asing, sehingga para pekerja di perusahaan juga sebagian besar adalah warga negara asing.

Sambung Ketum AJIT, para pekerja itu mendapatkan upah dan keuntungan yang tidak layak dengan apa yang seharusnya didapatkan. perusahaan tersabut juga  banyak merugikan masyarakat di sekitarnya dan Negara karena salah dalam Mengelola SDM tersebut. Tutur.

Sedangkan Sekjen AJIT Bung Fren juga menambahkan bahwa kami AJIT komitmen bekerja sama dengan tokoh-tokoh Indonesia Timur di Jakarta, agar bisa berpartisipasi melihat problem Indonesia Timur yang belum selesai.

Lanjut Fren, AJIT di bentuk hanya menjadi wadah berhimpunya para pekerja pers atau lebih kepada para profesi jurnalistik, sehingga bentuk informasi dan keseimbangan pemberitaan dari Indonesia Timur lebih di peduli.

Pengurus DPP AJIT juga sangat berterima kasih atas
Kehadiran Bapak Troy E. Pomalingo dan beliau sangat welcome untuk bekerja sama terkait dengan pembangunan dan Mensejahteraan Masyarakat Indonesia  Timur.

Namun Troy selaku tokoh Indonesia Timur juga mengurai pandangan soal Indonesia Timur “betapa hari ini ada begitu banyak tumpukan promblem di alami Indonesia Timur yang mengharapkan sikap bijak semua elemen bangsa untuk membangun dengan tidak membeda-bedakan. Tutur Troy yang juga di dorong oleh para akademisi serta kaum muda untuk Menjadi Salah Satu Kursi Kementerian.

Lanjut Troy bahwa Semua potensi Sumber Daya alam dan Sumber Daya Manusia Wilayah Timur mesti menjadi pekerjaan rumah yang serius agar Masyarakat Indonesia Timur kedepannya mendapatkan manfaat dari pembangunan itu.

Sosok itu nampaknya mempunyai kepribadian ketulusah hati dan kepedulian terhadap masyarakat timur. untuk itu dia ingin membangun Indonesia Timur dengan ikhlas, sebab mereka juga menginginkan kejujuran di tengah-tengah ekonomi yang semakin melilit ini. sebetulnya banyak hal yang bisa di lakukan dalam kendala ini agar bisa keluar dari pradigma asalkan kita bisa konsisten.

“dengan adanya komitmen Asosiasi Jurnalis Indonesia Timur (AJIT) ini akan lebih baik ketika kita memainkan peran yang sebetulnya agar Masyarakat Indonesia Timur mendapatkan manfaat dari pembangunan yang ada dengan kasus-kasus yang di alami”, tutur Troy.

Semoga langkah AJIT dan Troy ini Masyarakan Indonesia Timur bisa mendapatkan apa yang di inginkan dan tercapai cita-cita mereka, tutup. (/pian)

Comment

Rekomendasi untuk Anda