by

Warga dan TNI Gotong Royong Bedah Rumah

RADARINDONESIANEWS.COM – PURWOREJO, Jajaran Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 11 Loano, melakukan kegiatan bedah rumah warga di Padukuhan Sibelik RT.01/RW. 01 Desa Banyuasin Kembaran, Kecamatan Loan, Kamis (01/08/2019). Dalam kegiatan kali ini akan dibanguan rumah milik Sukir dengan anggaran berasal dari Pemdes Banyuasin Kembaran dan swadaya.

Komandan Koramil 11 Loano Kapten Infanteri Daliman mengatakan pembangunan rumah dengan ukuran 48 meter persegi itu dimulai dari pondasi baru di bekas bangunan yang lama. proses pembangunan dilaksanakan dengan kegiatan gotong royong antara anggota TNI dan warga.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian anggota Koramil 11 Loano di wilayah binaan guna meringankan beban dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya akan setiap hari mengirim personil untuk bekerja bersama warga hingga pengerjaan rumah selesai dan bisa di tempati,” katanya

Sekertaris Desa (Sekdes) Banyuasin Kembaran Andika Sari menambahkan, untuk bantuan bedah rumah dari pemerintah senilai Rp. 17.500.000  Bantuan diberikan dalam bentuk non tunai atau diwujudkan material bahan bangunan dengan pengerjaan sekitar 60 hari.

Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka. Beliau yang bekerja serabutan itu sehingga bisa nyaman tinggal dirumah bersama 5 anggota keluarganya,” ujarnya.

_Sementara itu, Sukir menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa, Koramil dan warga atas bantuan yang diberikan sehingga ia dan keluarganya dalam memiliki rumah yang layak huni._

Untuk kedepannya saya sudah tidak kawatir lagi apabila hujan datang rumah kami tidak bocor lagi, sehingga kami akan lebih nyaman tinggal bersama keluarga,” katanya. (AgungLibas)

Comment

Rekomendasi untuk Anda