by

Berkat Dana Desa, Pelajar Tingkat SD Dan SMP Desa Faekhu Belajar Komputer Gratis

-Daerah-42 views
RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Pemerintah Desa Faekhu yang dipimpin Dedi Marianus Harefa menggelar kursus komputer gratis bagi anak SD (Sekolah Dasar) kelas 6 (enam) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama) kelas 3 (tiga), bertempat di Balai Pertemuan Desa.
Kasi Kemasyarakatan Desa Faekhu, Luhur Anugreah Putra Harefa didampingi Staf Pemerintah Desa, Desri Wulan Harefa saat ditemui awak media ini, Senin (16/9) siang membeberkan kriteria penerimaan peserta kursus.
“Berkat Dana Desa tahun 2019 yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Desa Faekhu memanfaatkan dengan mengalokasikan pada pos pengadaan 10 unit komputer dan 2 unit laptop untuk digunakan oleh peserta kursus komputer dengan tingkatan pendidikan kelas 6 SD dan kelas 3 SMP,” ungkapnya.
“Kegiatan kursus komputer ini telah berlangsung sejak bulan September 2019. Dari 4 dusun, terdata peserta kursus sebanyak 41 anak, 22 anak kelas 6 SD dan 19 anak kelas 3 SMP. Kemudian jadwal belajarnya dibagi menjadi 3 kelompok yaitu, kelompok 1 masuk hari senin dan selasa, kelompok 2 rabu dan kamis serta kelompok 3 jumat dan sabtu,” ucap lebih lanjut Kasi Kemasyarakatan Desa Faekhu itu.
Luhur juga menambahkan, kursus komputer tersebut bertujuan mempersiapkan anak menghadapi kemajuan teknologi dan ujian nasional berbasis komputer.
“Kemajuan teknologi yang semakin pesat harus dapat terus diikuti anak agar nantinya tidak gagap teknologi. Selain itu, kursus ini pun diharapkan dapat membantu anak menghadapi ujian nasional berbasis komputer,” tutur Luhur.
Adapun pembelajaran yang didapatkan peserta kursus komputer antara lain Microsoft Word, Microsoft Excel, Power Point dan pengenalan dasar internet yang diajarkan oleh Yano Telaumbanua. (Albert)

Comment

Rekomendasi untuk Anda