by

Cecep Y Pramana: Fokuslah Kepada Satu Hal

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Mempersempit fokus kita kepada satu hal, pastinya sulit. Karena untuk melakukannya, kita harus mengalihkan fokus kita dari semua hal lain.
Namun, ia juga pasti kuat untuk fokus pada satu hal lainnya. Apa yang kita temukan, pahami dan capai, bisa menjadi sesuatu yang menakjubkan.
Sangat bagus untuk menjadi ambisius, tetapi jika kita menyebarkan ambisi kita terlalu tipis, maka kita akan menghancurkan efektivitasnya.
Jika kita terus berusaha untuk memiliki semuanya, untuk melakukan semuanya atau untuk mengalami semuanya, maka kita tidak memungkinkan apa pun memiliki makna.
Tidak ada kepemilikan atau pengalaman khusus, atau semuanya untuk hal itu, yang akan memberikan pemenuhan yang kita inginkan.
Adalah pengejaran yang terus meneru, upaya yang tak henti, perjuangan yang tak pernah kendur, atau investasi tentang diri kita dalam tujuan tertentu, yang membawa kepuasan.
Kita dapat berpose untuk selfie, membeli t-shirt, mengatakan kita melakukannya, dan bergerak cepat ke item berikutnya pada daftar panjang aktivitas kita.
Atau kita dapat memperlambat, memberikan waktu, pikiran, makna, dan fokus yang lama pada apa yang kita lakukan, dan keluar dengan kekayaan yang nyata.
Berikan nilai besar untuk setiap kemungkinan yang kita kejar dengan melepaskan kemungkinan lain untuk sementara waktu. Benar-benarlah fokus, dan itu membuatnya benar-benar istimewa.
Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: [email protected]

Comment

Rekomendasi Berita