by

Karya Bhakti Guntur Geni Di Gunung Telomoyo Bersama Masyarakat

RADARINDONESIANEWS.COM – Magelang, Dalam rangka peringatan HUT TNI ke-74 Kostrad melalui Satuan bawahnya lakukan rangkaian kegiatan yang membantu masyarakat, seperti contohnya karya bhakti. Kali ini kesempatan bagi satuan Kostrad satu-satunya di Magelang yakni Yonarmed 11 Kostrad yang menggelar karya bhakti dengan sasaran sekitar tempat Wisata Gunung Telomoyo yang berada di perbatasan Kab. Magelang dan Kab. Semarang. Sabtu(28/9/2019)

“Ini merupakan salah satu cara kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat luas yang tidak hanya bersinergi dengan masyarakat sekitar Satuan saja serta ini juga suatu wujud rasa syukur bagi kami dalam memperingati HUT TNI ke-74 yang dimana setiap hari ulang tahun akan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi semua”, ungkap Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han.

Dalam karya bhakti kali ini Yonarmed 11 Kostrad bersinergi dengan masyarakat Ds. Dalangan Kec. Ngablak Kab. Magelang untuk mengosek habis sampah-sampah disekitar tempat wisata Gunung Telomoyo yang dimana masyarakat Desa Dalangan dipimpin langsung oleh Bpk. Tulisetiyoko selaku Kepala Desa Dalangan.

Suparno 38 Tahun warga Desa Dalangan menyampaikan harapan dan apresiasinya dengan bapak-bapak Tentara atas kerjasamanya, “Kami masyarakat Desa Dalangan sangat senang dan bangga atas bapak TNI dengan sangat ringan tangan membantu kami dalam menghadapi masalah sampah serta turut serta membantu kami dalam membersihkan tempat wisata di Desa kami, semoga ini menjadi suatu yang hal baik bagi kami terlebih bagi TNI yang dimana memperingati HUT ke-74 TNI semoga tetap jaya Selalu,” ungkapnya.

Keakraban TNI dengan masyarakat terlihat saat dimana saling bahu membahu membersihkan sampah organik maupun anorganik, tidak ada rasa canggung untuk berbaur dengan masyarakat begitu pula dengan warga yang sangat rukun juga dengan Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad juga sangat mengapresiasikan kegiatan Karya Bhakti dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73, seperti apa yang di tekankan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) bahwa Sinergitas dengan masyarakat adalah hal utama dalam untuk kesuksesan dan kejayaan TNI. (Agung Libas)

Comment

Rekomendasi untuk Anda