by

Ketua Dan Sekjen DPC IMO Bekasi Tempuh Jalur Hukum Terkait Dugaan Pemukulan Wartawan

RADARINDONESIANEWS.COM, BEKASI -Mendapat informasi adanya dugaan pemukulan yang dilakukan oknum pengawal proyek pengecoran kepada wartawan Mutiara TV.com, dimana pimpinan redaksinya, adalah ketua DPC IMO Kabupaten Bekasi, akan disikapi secara tegas, dan menempuh jalur hukum.

Tim hukum IMO Kabupaten Bekasi, Ir. Sukowati Pakpahan SH, dan Azis Iswanto SH, yang juga anggota PERADI akan menindaklanjutinya, lewat jalur hukum.

Dan menurut tim hukum IMO, seusai hasil visum, kasus penganiayaan itu, akan segera dilaporkan kepada pihak berwajib.

Menurut Azis Iswanto SH, Tim Hukum IMO Bekasi mengatakan, bahwa permasalahan ini harus disikapi dengn serius.

Karena itu, sarannya, usahakan jangan ada upaya damai, proses harus lanjut, sampai ada putusan pengadilan. Dan hal itu penting, untuk mmberikan efek jera kepada oknum pelaksana yang lain, biar ada efek jera, tegasnya.

Sementara, Ir. Sukowati Pakpahan SH menambahkan, tindak penganiayaan itu diatur dalam Pasal 351/352, dan menjelaskan langkah – langkah yang akan ditempuh, mulai visum dan membuat laporan ke polisi.

Menurut narasumber, di RW 18 Wanasari Cibitung Bekasi, bahwa pemukulan yang dilakukan terhadap Cahyono – Yonex, wartawan Mutiara Indo TV itu, diduga dilakukan oleh pengawal pelaksanaan kegiatan jalan lingkungan, berinisial A, di Perumahan regensi 2 blok CC RT 7/8 RW 18, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Dan pada malam hari, sekitar pukul 00:30 WIB, tepatnya di jalan arah menuju kegiatan jalan lingkungan tersebut, sebutnya.

Saat itu, masih kata narasumber, korban Cahyono – Yonex, sedang melaksanakan peliputan, yang dilindungi UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999, dan datang pelaksananya, dengan tercium aroma alkohol, menemui korban tersebut.

Ketika korban pemukulan hendak izin pamitan pulang bersama rekan media lainnya, seketika itu juga pelaksana melarang untuk pulang.

Dan ketika hendak beranjak, spontan pelaksana mengejar korban dan rekannya.

Ketika itu juga, pengawal pelaksanaan kegiatan jalan lingkungan tersebut, memukul korban dari arah belakang hingga korban terasa pening, di kepala, sampai leher belakang.

Untuk keterangan lebih lanjut, korban akan malaporkan tindakan tersebut kepada pihak redaksi Mutiara Indo TV dan pihak berwajib.

Hal senada juga dikatakan Edi YP, sekertaris IMO Kabupaten Bekasi, agar peristiwa ini terus dikawal, dengan pemberitaan oleh rekan- rekan IMO, dan dijadikan viral. Agar menjadi perhatian masyarakat, dan proses hukum dapat berjalan sebagaimana mestinya, ujarnya

(Tim Redaksi)

Comment

Rekomendasi untuk Anda