by

Perangkat Daerah Kabupaten Nias Ramaikan Lomba Inovasi Perangkat Daerah

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Sebanyak 35 Perangkat Daerah di Kabupaten Nias turut ramaikan Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD).

Acara Presentasi Proposal Rancangan Inovasi Perangkat Daerah yang di hadiri oleh Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kemenpan RB, Sri Hartin dibuka langsung oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli di ruang rapat lantai I Kantor Bupati Nias, Rabu (25/9).

Pada laporan panitia yang di sampaikan oleh Asisten Pemerintahan, Kesra dan Kehumasan Sekda Kabupaten Nias, F. Jeffry Wau menyampaikan jumlah perangkat daerah yang mengikuti LIPD.

“Ada 35 Perangkat Daerah yang mengikuti Lomba Inovasi Perangkat Daerah dari 39 proposal yang dipersentasikan,” lapor panitia.

Lebih lanjut panitia juga menyampaikan maksud dan tujuan acara tersebut.

“Secara umum lomba inovasi perangkat daerah ini bertujuan untuk Mengutamakan (mainstreaming) inovasi daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah melalui setiap aparatur dan OPD dapat memikirkan cara-cara baru dalam bekerja yang berimplikasi pada peningkatan kinerjanya; serta mewujudkan “satu OPD minimal satu inovasi melalui sinergitas antara rencana dan orientasi” (somasi saro) di tahun 2019. melalui LIPD dapat dikembangkan inovasi-inovasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias,” tutur panitia dihadapan para peserta dan juri.

Acara Lomba Inovasi Perangkat Daerah tersebut menghadirkan 3 juri, satu di antaranya Sri Hartini, Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kemenpan RB bersama Desman Telaumbanua (Rektor IKIP Gunungsitoli ) dan Ketua STIE Pembnas Nias Fatolosa Hulu.

Acara presentasi proposal tersebut bagi peserta lomba inovasi dimulai dari tanggal, 25 – 27 September 2019. (Albert)

Comment

Rekomendasi untuk Anda