by

Program Internasional, IBI Darmajaya Terima Tiga Mahasiswa Asing

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Darmajaya akan menerima tiga mahasiswa luar negeri dalam Program International Internship Scholarship (IIS) 2019. Ketiga mahasiswa yang akan menjalani program IIS telah diseleksi melalui tahap seleksi berkas dan tes wawancara pada 27 Agustus 2019.

Ketiga peserta yang berasal dari Benua Asia dan Afrika menjalani tes wawancara bersama Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis M. Rafiq, S.E., M.M.; Kepala Bagian International Office Muhammad Dwiyan Aditiya, S.Pd., M.Pd.; dan staf International Office Sherli Trisnawati, S.Kom.

Kepala Bagian International Office IBI Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditiya, mengatakan Program IIS merupakan agenda tahunan dari International Office “Program IIS dijalankan untuk mengenalkan International Office IBI Darmajaya kepada mahasiswa luar negeri. Mereka akan menjalani IIS selama satu bulan di IBI Darmajaya pada Oktober 2019,” kata dia, Selasa, (3/9/19).

Dwiyan–biasa dia disapa–juga menjelaskan tiga peserta Program IIS berasal dari Gambia, Palestina, dan Madagaskar. “Ketiganya Amal Y K Alabadla (Palestina), Ebrima Jonga (Gambia), dan Rakotoarisoa Maminnirina Fenitra (Madagaskar),” ujarnya.

Dwiyan menjelaskan tahun ini terdapat penambahan aktivitas dalam Program IIS. “Ketiga peserta ini latar belakang pendidikannya S2 dan S3. Sehingga mereka juga akan menjadi dosen tamu terhadap mahasiswa pascasarjana di IBI Darmajaya selain akan belajar budaya daerah,” ucapnya.

Sementara, Wakil Rektor IV IBI Darmajaya, Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, M.S., mengatakan program IIS dijalankan untuk mengenalkan IBI Darmajaya kepada dunia luar. “Peserta yang berasal dari luar negeri akan mengenalkan Darmajaya kepada dunia luar melalui International Office,” ungkapnya. (Gema)

Comment

Rekomendasi Berita