by

Rayakan HUT Koperasi Ke 72, Bupati Nias: Semua Desa Dapat Membentuk Koperasi

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Perayaan HUT Koperasi Kabupaten Nias ke-72 tahun 2019 yang berlangsung di Jalan Maduma Kompleks Perkantoran Kabupaten Nias mengangkat tema “Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0”, Kamis (26/9).

Acara yang diramaikan dengan atraksi Tari Budaya Nias dari beberapa sanggar serta beberapa lomba tersebut berlangsung meriah.

Selain acara hiburan seperti penampilan tari tarian adat Nias, beberapa stand pameran produk hasil binaan Dinas Koperasi Kabupaten Nias juga memberikan warna tersendiri pada perayaan Hari Koperasi Ke-72 di Kabupaten Nias.

Kepada para awak media Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli mengajak semua desa di Kabupaten Nias dapat membentuk koperasi.

“Saat ini ada 110 koperasi yang sudah berbadan hukum, untuk itu saya minta agar semua desa dapat membentuk koperasi minimum satu,” ajaknya.

Ditanya terkait perkembangan Koperasi di Kabupaten Nias, Bupati klaim perkembangan telah mencapai 75%.

“Koperasi yang ada di Kabupaten Nias saat ini semakin berkembang, bahkan sudah mencapai 75% hal ini di buktikan dengan adanya produksi yang dapat di pamerkan oleh badan usaha koperasi itu sendiri pada kegiatan ini,” ungkap Sokhiatulo.

Menanggapi kendala masih adanya desa yang masih belum membentuk koperasi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias, Tolona Laoli menjawab masyarakat masih kekurangan SDM tentang sistem koperasi.

“Kendala selama ini yang kita alami adalah masyarakat kita masih belum memahami tentang koperasi, ditambah lagi SDM nya tidak seperti masyarakat di perkotaan. Untuk itu kita terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar di setiap desa ada koperasi,” tandas Kadis.

Dari pantauan radarindonesianews.com, acara perayaan tersebut tampak dihadiri oleh Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Forkopimda, para kepala BUMN, OPD serta ratusan masyarakat Kabupaten Nias dan para pelajar tingkat SMA/SMK sederajat. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita