by

Sri Hartini: Perangkat Daerah Harus Mampu Menciptakan Inovasi

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) Kabupaten Nias mendapat tanggapan positif dari Kemenpan RB yang disampaikan langsung oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Sri Hartini.

Kepada para awak media, Sri Hartini yang ditemui di Kantor Bupati Nias menyampaikan apresiasi Kemenpan RB atas terlaksananya kegiatan LIPD Kabupaten Nias, Jumat (27/9).

“Kami dari Kementerian mengapresiasi kegiatan LIPD, karena lomba ini selaras dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang mendorong untuk percapaian reformasi birokrasi, salah satunya kegiatan inovasi daerah yang dilaksanakan Kabupaten Nias,” ucap Sri.

Lebih lanjut perwakilan Kemenpan RB tersebut menjelaskan kegiatan inovasi berdampak pada pelayanan publik.

“Lomba Inovasi Perangkat Daerah yang dilaksanakan ini selaras dengan yang dilakukan pemerintah, bahwa golnya reformasi birokrasi adalah pelayanan publik yang prima. Untuk setiap perangkat daerah itu harus mampu menciptakan inovasi pelayanan publik minimal satu tahun satu Inovasi,” tandasnya.

“Pada prinsipnya kita melihat inovasi yang di sampaikan melalui presentasi proposal yang di presentasikan setiap OPD hampir memenuhi persyaratan, memang kita melihat ada beberapa yang harus di perbaiki karena LIPD ini hal baru untuk OPD di sini,” tuturnya lebih lanjut.

Setelah dilombakan ditingkat Kabupaten Nias, kegiatan ini nantinya akan mengikuti program kompetisi nasional.

“Setelah melalui proses ditingkat Kabupaten, LIPD ini nantinya akan mengikuti program kompetisi nasional. Saya juga melihat inovasi yang ditampilkan oleh OPD di Kabupaten Nias beragam, ada yang Inovasinya dapat menyelesaikan masalah dan ada yang belum, namun motifasi teman teman disini patut diapresiasi karena mereka berani menampilkan perubahan melalui inovasi,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Fatolosa Hulu yang berperan sebagai juri di lomba tersebut menyampaikan harapannya kepada peserta.

“Apa yang disampaikan OPD melalui Lomba Inovasi Perangkat Daerah ini luar biasa, harapan kita kreatif ini lebih dilanjutkan,” bebernya singkat. (Albert)

Comment

Rekomendasi untuk Anda