by

350 Tahun Sulsel, Perusda ditangan Taufik Makin Bersinar

RADARI DONESIANEWS.COM, SULSEL – Perlahan tapi pasti sejak Perusahaan Daerah (Perusda) Sulawesi Selatan di nakhodai Taufik Fachrudin, Perusda terus berkembang dan beriinovasi di berbagai sektor.

Bahkan dari pantauan wartawan, kantor Perusda yang terletak di jalan Ratulangi Makassar itu, kini telah berubah total. Dari kantor yang dulunya terkesan ‘Kumuh’ kini berubah mirip hotel bintang 5 dengan berbagai interior ‘luks’ yang dirancang mewah, membuat siapapun yang masuk ke dalamnya akan merasa betah berlama lama.

“Kami ingin siapapun yang masuk di kantor ini bisa betah dan merasa nyaman. Anda (wartawan) lihat sendiri kan, Semuanya telah berubah total. Ini semua kami lakukan dengan tulus demi kemajuan Sulsel” terang Taufik
Fachruddin Kamis, 17/10/2019.

Dia menambahkan perusda yang selama ini dinilai tidak sehat oleh Inspektorat maupun dari pihak BPKP Sulsel, bahkan berpotensi merugikan keuangan Negara atau pemerintah, kini telah bangkit dan memberikan kontribusi positif bagi pendapatan asli daerah (PAD) Pemprov Sulsel. “Intinya kami bekerja dengan profesional guna membawa Sulawesi Selatan ini maju dan berkembang. Alhamdulillah hingga saat ini, kami sudah dilirik berbagai pihak untuk dilakukan kerja sama” terangnya.

Kerja sama yang dimaksud Taufik yakni Perusda telah mampu melakukan pembenahan internal serta telah dilakukannya sejumlah memorandum of understanding (MOU) dengan beberapa investor asing dan nasional untuk kerjasama diberbagai bidang usaha seperti energi gas, pertambangan, agribisnis, agri industri, air bersih, angkutan umum hingga perkeretaapian.

“Saya yakin dan optimis dengan kerjasama tersebut akan membawa Perusda Sulsel maju dan berkembang, yang pada akhirnya akan memberikan deviden dan kontribusi bagi PAD Pemprov Sulsel. Saat ini sudah lebih 10 MOU yang telah kita lakukan dengan pihak investor dari berbagai bidang unit usaha” jelasnya.

Menyinggung masalah adanya desakan berbagai pihak yang mendorong Dirut Perusda Sulsel Taufik Fachrudin untuk maju sebagai calon bupati Pangkep atau Walikota Makassar 2020 mendatang, menurutnya adalah hak setiap orang untuk memberikan ruang dan harapan. Namun yang pasti hingga detik ini, dirinya melihat pimpinannya masih fokus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dirut Perusda Sulsel.

“Saat ini saya focus pada take off menuju harapan besar untuk mengembangkan Perusda jauh lebih baik, dan hasilnya kita semua bisa rasakan saat ini,” tandasnya.

Paling tidak keberhasilan Perusda saat ini bisa jadi adalah ‘kado’ istimewa di hari ulang tahunnya yang ke 350 tahun 2019 ini. Perusda ditangan Taufik kini makin Bersinar. (Penulis/Editor Agussalim)

Comment

Rekomendasi Berita