by

Bank Sumut Bangun Gedung IKIP, Meubelair Dan Peralatan Multimedia Kepada STIE

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Kampus IKIP dan STIE mendapatkan kucuran dana CSR (Corporate Social Responsiblyti) tahun 2017 dan 2018 dari PT. Bank Sumut. Kucuran dana tersebut dialokasikan guna pembangunan gedung dan fasilitas kampus.

Pada acara penyerahan gedung/meubelair IKIP Gunungsitoli dan peralatan Multimedia STIE Pembangunan Nasional yang bersumber dari Dana CSR PT. Bank Sumut Tahun 2017 dan 2018 dihadiri langsung oleh Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias yang juga sekaligus Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Nias dan pihak Bank Sumut serta mahasiswa/i yang diselenggarakan di halaman kampus IKIP Gunungsitoli, Selasa (8/10).

Pada laporannya, Wakil Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Nias, Kharisman Halawa menyampaikan jenis fasilitas yang di serahkan.

“Dari tahun 2017 dan 2018 Kampus IKIP dan STIE Pembangunan Nasional Nias mendapatkan bantuan CSR dari Bank Sumut. Pada Tahun 2017 di bangun 1 unit gedung IKIP Gunungsitoli yang saat ini telah di manfaatkan, sedangkan Tahun 2018 Kampus STIE Pembnas Nias mendapat meubelair dan peralatan multimedia,” lapor Kharisman.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Bank Sumut Cabang Gunungsitoli menyampaikan bahwa penyerahan dana CSR ke pihak kampus adalah ide cemerlang Bupati Nias.

“Pengalokasian dana CSR yang kita serahkan hari ini di kampus IKIP dan STIE adalah saran dari Bupati dan Wakil Bupati Nias, hal ini kami patut apresiasi,” ucap pimpinan Bank Sumut itu.

Pada arahan dan bimbingannya, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Sumut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Bank Sumut yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Nias dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui bantuan pemberian fasilitas sarana prasarana,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa sektor pendidikan adalah bagian penting dalam upaya mencapai kemajuan dan kemandirian suatu bangsa.

“Pendidikan merupakan salah satu sektor penting dalam upaya mencapai kemajuan dan kemandirian suatu bangsa, namun dalam pelaksanaannya sektor pendidikan menjadi salah satu sektor yang perlu mendapat perhatian dalam upaya pembangunan kualitas sumber daya manusia yang mandiri dan berdaya saing tinggi,” tuturnya.

“Sejalan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Nias melalui perjanjian kerjasama antara PT. Bank membangun daerah Sumatera Utara dengan panitia program CSR (Corporate Social Responsiblyti) Yayasan Perguruan Tinggi Nias tentang CSR telah berupaya untuk membenahi sektor pendidikan setingkat perguruan tinggi dengan menambahkan fasilitas penunjang perkuliahan. Berdasarkan perjanjian kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Nias memperoleh bantuan berupa gedung perkuliahan beserta mobile pada IKIP Gunungsitoli dan juga peralatan multimedia yang akan di pergunakan pada STIE Pembangunan Nasional,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Nias itu. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita