by

Kecamatan Ulugawo Raih Peringkat Pertama Kecamatan/Camat Terbaik 2019

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli sematkan Kecamatan/Camat Terbaik tahun 2019 tingkat Kabupaten Nias, yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Kecamatan Ulugawo, Jumat (11/10).

Dari 10 (sepuluh) kecamatan se-Kabupaten Nias, 3 (tiga) peringkat teratas diraih Kecamatan Ulugawo/Faozanolo Zai sebagai Kecamatan/Camat terbaik I (satu), sedangkan Kecamatan Botomuzoi/Yasowanolo Waruwu, Kecamatan Hiliduho/Taondrasi Mendrofa meraih peringkat kedua dan ketiga.

Pada arahan dan bimbingannya, Bupati Nias mengucapkan selamat kepada Kecamatan/Camat terbaik tingkat Kabupaten Nias.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan selamat kepada Camat Ulugawo beserta Forkopimka Ulugawo sebagai Kecamatan terbaik I, kiranya prestasi ini dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan dan pengabdian bagi masyarakat, karena pada hakikatnya, prestasi ini merupakan prestasi seluruh komponen Kecamatan Ulugawo. Serta selamat atas prestasi yang diraih oleh Camat Botomuzoi sebagai Camat terbaik II dan Camat Hiliduho sebagai Camat terbaik III, kiranya prestasi pada tahun ini dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang,” ucap Bupati.

Ditanya terkait indikator penilaian, Bupati menjelaskan pelayanan publik adalah hal utama yang menjadi acuan tim penilai.

“Ada 2 indikator utama penilaian untuk menjadi Kecamatan/Camat terbaik yaitu secara kelembagaan dinilai dari kelengkapan administrasi, pelayanan masyarakat serta didukung oleh sarana prasarana. Selain itu sistem kepemimpinan camatnya juga menjadi acuan penilaian, seperti manejemen administrasi camatnya dan yang paling penting adalah dukungan dari tokoh masyarakat. Hal itulah yang menjadikan Kecamatan/Camat Ulugawo mendapatkan prestasi cemerlang ini,” jelasnya kepada para awak media.

Dari informasi yang dihimpun awak media ini, selama 13 tahun mekar, Kecamatan Ulugawo meraih Kecamatan/Camat terbaik untuk kali pertama. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita