by

Pemkab Nias Harap Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Dapat Deteksi Dini Konflik Masyarakat

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Kabupaten Nias gelar rapat tim terpadu penanganan konflik sosial yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu. Bertempat di ruang tengah pendopo Kabupaten Nias, Selasa (15/10).

Pada arahannya, Wakil Bupati Nias menyampaikan pemeliharaan keamanan tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab Kepolisian dan TNI, melainkan tanggungjawab bersama.

“Untuk meningkatkan efektivitas penanganan gangguan keamanan Dalam Negeri dalam bentuk konflik sosial khusus di Kabupaten Nias, makan pemeliharaan keamanan tidak hanya menjadi tugas dan tanggungjawab Kepolisian dan TNI, tapi menjadi tanggungjawab kita bersama sebagai aparatur pemerintah dan elemen masyarakat,” ucapnya.

Arosokhi berharap tim terpadu ini memiliki kemampuan deteksi dini.

“Kita berharap tim terpadu ini memiliki kemampuan deteksi dini, tanggap dan sigap dalam merespon setiap dinamika yang terjadi di masyarakat sehingga segera teratasi dengan baik. Oleh karena itu diperlukan upaya upaya agar setiap potensi yang ada tidak menjadi besar sehingga dapat merugikan kita bersama. Terlebih lagi dinamika sosial, politik, ekonomi, dan budaya selalu mengalami perubahan dan seiring dengan kemajuan teknologi menyebabkan pergeseran nilai yang sulit di hindari,” harap Arosokhi.

Tampak hadiri pada rapat tersebut perwakilan dari Polres Nias, TNI, Kejaksaan Negeri Gunungsitoli dan Pengadilan serta kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Nias. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita