by

Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten Nias Diwarnai 12 Orang Wajah Baru

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pengambilan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Nias periode 2019 – 2024 yang diagendakan berlangsung di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Nias, Rabu (30/10), pukul 14:00 Wib memasuki tahapan akhir persiapan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nias, Tonazaro Halawa saat ditemui para awak media di ruang kerjanya, Selasa (29/10).

“Kita telah menyiapkan undangan dan telah diedarkan, kemudian pada sore hari kemarin kita telah mempersiapkan tempat yang dimana pada hari ini akan digelar gladi bersih pada pukul 14:00 Wib,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Tonazaro membeberkan singkat rangkaian kegiatan.

“Paripurna istimewa dalam rangka pengambilan sumpah/janji besok akan dimulai dengan pembacaan SK Gubernur atas penetapan DPRD Periode 2019-2024 kemudian pengambilan sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli,” bebernya kepada para awak media.

Ditanyai terkait siapa yang akan memimpin Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Nias besok, Sekwan mengungkapkan akan dipimpin dari partai Demokrat dan PDIP.

“Menurut peraturan yang ada, kursi yang terbanyak akan memimpin paripurna istimewa, yaitu dari Demokrat dalam hal ini Yaredi Laoli dan sedangkan dari PDIP Sabayuti Gulo,” imbuhnya.

Menurut Sekwan, Anggota DPRD Kabupaten Nias periode 2019 – 2024 termuda adalah Maspena Gulo (31 tahun) dari Partai Nasdem sedangkan yang tertua Yaredi Laoli (65 tahun) dari partai Demokrat.

Menurut informasi yang berhasil kami himpun, dari 25 orang anggota DPRD Kabupaten Nias, 12 orang diantaranya adalah anggota dewan baru. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita