by

Peringati Hari Jadi Sulsel, Gubernur Minta Dilakukan Kolaborasi dan Sinergi

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Selatan yang ke-350 dirayakan dengan penuh khidmat. Meski sederhana, perayaan hari jadi Sulsel tetap mengandung makna yang mendalam khususnya bagi orang Sulawesi Selatan yang terdiri dari berbagai etnis dan suku yang berbeda.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan perayaan ini walaupun sederhana tapi mempunyai makna yang cukup luas bagi masyarakat di Sulawesi Selatan.

“Perayaan hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan yang pelaksanaannya dibuat lebih sederhana dan khidmat tetapi mengandung makna yang cukup luas serta membanggakan bagi masyarakat khususnya Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Nurdin dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/10/2019).

Selain itu, mantan bupati Bantaeng ini menghimbau seluruh pihak untuk melakukan kolaborasi dan sinergi. “Di HUT ke-350 ini, Kata kunci adalah kolaborasi, sinergi karena sesuatu yang selalu muncul dengan tidak transparan komunikasi kurang bagus itu sebenarnya pemicu masalah,” ungkap Nurdin Abdullah.

Menurutnya hubungan yang harmonis adalah kunci dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif tentu kunci adalah membangun komunikasi yang baik, kolaborasi untuk hal yang lebih positif. Jadi saya kira kedepan tanggung jawab kita bersama untuk mendorong percepatan pembangunan Sulawesi Selatan,” tambah Nurdin Abdullah.

Sementara menurutnya untuk APBD 2020 mendatang Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan hanya akan diperuntukkanbagi program-program yang produktif. “Untuk APBD 2020 kita akan sentuh hal-hal yang lebih produktif tapi APBD kita itukan sangat terbatas makanya kita harus kolaborasi jadi sinergi pusat, provinsi dan kabupaten” jelasnya.

Dalam perayaan HUT Sulsel ke-350 ini seluruh undangan yang hadir dalam sidang paripurna itu menggunakan pakaian adat Sulawesi Selatan. Sidang dimulai pada pukul 10.00 WITA.

Hadir dalam puncak perayaan HUT Sulsel Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Sekertaris Daerah Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, Ketua TP – PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin, PJS. Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika, PJS. Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, seluruh anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024, Pangdam Hasanuddin, Wakapolda Sulsel, Kejaksaan, seluruh OPD Pemprov Sulsel dan seluruh hadirin dan undangan lainnya. (Agus).

Comment

Rekomendasi Berita