by

PIT Usulkan Dr.Laode Ida Masuk Kabinet Jokowi – Ma’ruf

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Perhimpunan Indonesia Timur (PIT) yang tergabung didalamnya sejumlah tokoh Indonesia Timur, melalui kordinatornya, Muh. Syukur Mandar, menyampaikan sikap dan aspirasinya kepada Bapak Jokowi selaku Presiden terpilih agar dapat merekrut dan mempertimbangkan usulan Calon Calon Menteri dari Kawasan Timur Indonesia, Jumat, (11/10/2019).

Melalui Kordinator Presidium PIT menyatakan, Muhammad Syukur Mandar, menyatakan, PIT mengapresiasi langkah Presiden RI Bapak Joko Widodo atas kepemimpinannya selama satu periode, dan Presiden telah memberikan atensi yang luar biasa terhadap pembangunan kawasan Timur Indonesia.

Mandar juga menambahkan bila kepemimpinan Joko Widodo di periode kedua ini, bisa mempertimbangkan usulan PIT selaku salah satu calon menteri kabinet kerja jilid II, putra terbaik dari kawasan Timur Indonesia, yaitu Dr.Laode Ida, yang kiprahnya tidak diragukan lagi, sementara ini selaku salah satu komisioner OMBUSMAN RI.

Presiden harus berkenan mempertimbangkan usulan dan aspirasi dari berbagai kalangan terkait keterwakilan tokoh tokoh kawasan yang diusulkan kekabinet Jokowi. dan Tokoh2 kawasan yang diusulkan ini berasal dari kalangan profesional dan mumpuni. memiliki latar belakang sebagai akademisi berpengalaman dan pengusaha yang profesional. Tokoh-Tokoh kawasan yang memiliki potensi diantaranya adalah Dr. La Ode Ida, (unsur akademisi) Andi Rukman Karumpa (kalangan profesional, Bahlil Lahadalia (unsur tokoh muda profesional) dan masih banyak lagi.

Tentu hemat kami, tokoh-tokoh yang diusulkan adalah Tokoh yang memahami potensi sumber daya alam daerah, dan memahami kondisi objektif kulture dan budaya masyarakat. hal ini juga dimaksudkan untuk mendorong kinerja para menteri, untuk mencapai visi besar presiden dalam membangun kawasan Timur Indonesia khususnya.

Post menteri yang kami usulkan adalah post menteri yang memiliki hubungan dengan potensi sumber daya alam dikawasan Timur Indonesia. misalnya menteri sumber daya dan mineral. Menteri kelautan dan perikanan, menteri perhubungan, pada pos menteri ini harus ada keterwakilan apakah sebagai menteri atau sebagai wakil menteri. kami akan sangat bangga dan mendukung presiden dalam menyelesaikan berbagai program yang tekah dicanangkan. (Di/ma)

Comment

Rekomendasi untuk Anda