by

Sambut Rekor MURI, Gladi Tari Soreng SMP MUHAMADIYAH Muntilan

RADARINDONESIANEWS.COM – MAGELANG, Untuk pentas Rekor Muri 10 ribu penari soreng direncanakan akan dilaksanakan 28 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Drh.Soepardi Sawitan Kota Mungkid.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang (Disdikbud) bakal pecahkan rekor MURI. Rekor muri tersebut akan menampilkan para pelajar SMP se-kabupaten magelang.
(9/10/2019)

Disampaikan pula bahwa 10 ribu peserta penari soreng dari pelajar SMP terdiri dari 8 subrayon. Salah satu diantaranya adalah SMP MUHAMADIYAH MUNTILAN,turut antusias sambut rekor muri mendatang.

Adanya penyelenggaraan Soreng 10 ribu penari sebagai salah satu upaya dan komitmen pemerintah kabupaten magelang dalam rangka melestarikan, memelihara, dan mempromosikan tarian tersebut sebagai identitas daerah.

Guru Pengajar SMP MUHAMDIYAH Muntilan menyampaikan kepada *Media Radar Indonesia News* Latihan soreng yang diikuti para siswa kelas 7 ini adalah suatu bentuk partisipasi dan motifasi bahwa budaya tari soreng biar terjaga dan dilestarikan sebagai ciri khas dari magelang,” jelasnya

Sedangkan untuk gerakan dan musik tarian sudah dipersiapkan dan baku dengan gerakan pokok agar semua gerakan pokok penari sama. Disdikbud kabupaten magelang juga mengajak kepada kelompok masyarakat untuk ikut serta dalam tarian tersebut.

Disdikbud juga turut serta meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap tarian soreng yang telah menggetarkan Istana Negara 17 Agustus 2019 silam. (Agung Libas)

Comment

Rekomendasi Berita