by

Siklus 20 Tahun Wali Band, Masih Menggelitik

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Sedikit band pop di tanah air yang eksistensinya terjaga hingga 20 tahun. Wali Band, salah satu dari yang sedikit itu, masih menggelitik dan mencuri perhatian penggemarnya. Dan siklus 20 tahunan pun menghinggapi mereka.

“Alhamdulillah kami telah memasuki usia 2 dekade, dan masih bisa berkarya sebaik 20 tahun lalu. Semoga semua ini karena ridho Allah,” ungkap Apoy, gitaris sekaligus arsitek dari karya karya indah Wali Band, yang berulang tahun setiap tanggal 31 Oktober 2019.

Meski kini tinggal berempat, Apoy (gitar), Fa’ank (vokal), Tommy (drum) dan Ovy (keyboard), anak-anak alumnus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat ini, masih tetap kreatif. Bahkan, enerji kreatifnya semakin meningkat tajam. Terbukti single terbaru bertajuk ‘Lamar Aku’ yang baru dirilis 2 hari, mampu menarik perhatian lebih dari 2 juta viewers di channel youtube Nagaswara, label tempat mereka berkarya. Nampaknya siklus 20 tahun tengah berlangsung dalam kreatifitas Wali Band, dimana mereka kembali menampilkan dengan nuansa seperti lagu-lagu awal kemunculan mereka.

“Sekali lagi ini berkah yang patut disyukuri. In Syaa Allah, setiap ada kelebihan rezeki, kami menyisihkan dana untuk mendirikan masjid. Se semoga bisa sampai 100 masjid,” harap Apoy yang diamini kawan-kawannya.

Sementara itu pihak Nagaswara, mengemukakan bahwa lagu ‘Lamar Aku telah beredar dan masuk dalam play list 120 radio jaringan yang tersebar diseluruh Indonesia.

“Selain radio, seluruh platform media sosial menjadi tempat mempromosikan single terbaru Wali, termasuk tv streaming dan di dalam channel youtube Nagaswara, ” papar Rahayu Kertawiguna, CEO Nagaswara yang sukses membesarkan nama Wali Band, Zaskia Gotix dan Siti Badriah.

Menurut Rahayu, Wali adalah band yang paling produktif diantara sejumlah band lainnya dibawah bendera Nagaswara. Kehadiran Wali, membuat aktifitas perusahaan rekaman terus menggeliat.

Peluncuran single ‘Lamar Aku’, yang berlangsung di Vertikal Garden, Gedung TLT (Telkom Landmark Tower), Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Hari Kamis (24/10/2019), menurut Faank, mengingatkan dirinya pada awal mereka masuk industri musik di bawah bendera Nagaswara seperti, lagu hit ‘Dik’ dan ‘Baik-Baik Sayang’.

“Rasanya deg-deg an, semuanya terasa seperti baru, bedanya kalau dulu ingin cepat cepat selesai, kalau sekarang lebih rileks dan menikmati semua proses yang asik dan menyenangkan,” terang Faank, vokalis dengan karakter suara yang khas, merdu, artikulatif dan bertenaga.

Wali Band, yang memilili Yayasan Sosial Kemanusiaan tersebut, berharap setelah single pertama diterima masyarakat, mereka akan menyiapkan peluncuran album baru di awal tahun 2020,

“Setelah single Lamar Aku, kami segera menyiapkan album baru dengan konsep yang berbeda dengan album lainnya, meskipun akan didominasi dengan lagu lagu bernuansa mellow,” terang Apoy. yang berharap tetus menjaga silaturahim dengan orang-orang yang berada disekitar mereka sejak awal karir hingga saat ini. [Buddy ACe]

Comment

Rekomendasi Berita