by

STP -SD Khoiru Ummah Rancaekek Gelar Dauroh Tahfizh Metode TES

-Berita-76 views

RADARINDONESIANEWS.COM – Keluarga besar STP (Sekolah Tahfizh Plus) Tingkat SD Khoiru Ummah Rancaekek Kabuoaten Bandung dan STP Tingkat SMP Tanjungsari Sumedang menggelar Dauroh Tahfizh, Sabtu – Ahad (12-13/10/2019) dengan tajuk Dauroh Tahfizh metode Tilawah Evaluasi Sederhana (T.E.S)di aula rumah makan Sukahati Cipacing.

Dauroh Tahfizh ini digelar sebagai agenda tahunan untuk menunjang capaian tahfizh siswa siswi SD, SMP dan SMU Khoiru ummah di bawah Yayasan Izzul Islam Khoiru Ummah Sumedang. Acara ini diikuti oleh 155 peserta, yang terdiri dari para guru,orang tua murid, lembaga-lembaga pendidikan mitra yang menyelenggarakan program tahfizh di sekolahnya, serta siswa siswi SMP dan SMU Khoiru ummah tanjungsari- Sumedang

Dalam kesempatan ini Ustadzah Dra Umi Salamah, Kepala Sekolah STP-KU Rancaekek,sekaligus sebagai ketua penyelenggara kegiatan menerangkan esensi diadakannya dauroh tahfizh ini, sebagai salah satu usaha untuk menselaraskan langkah capaian tahfizh siswa siswi dengan orang tua selaku pihak yang juga berperan besar menunjang keberhasilan capaian tahfizh siswa siswi Khoiru Ummah.

“Dauroh Tahfizh ini diselenggarakan sebagai bentuk sinergi orang tua dengan pihak sekolah sebagai upaya penunjang tercapainya target hafalan, Ujar Kepala Sekolah.

Acara yang digelar selama dua hari ini,diikuti oleh seluruh peserta dengan sangat antusias, hadir sebagai pengisi acara founder metode tilawah evaluasi sederhana (T.E.S),Jemmy Gumilar. ST, yang akrab dipanggil Bang jemmy, berbagi ilmu cara mudah menghafal Quran, disela waktu yang tak luang dengan metode TES, yang sudah direkomendasikan pemkot Kab.Bandung untuk memberi pelatihan para guru dan pengajar Quran.

Ust Ir. Acep Muhyidin selaku Ketua Yayasan Izzul Islam Khoiru Ummah, sangat apresiasi kegiatan ini. Beliau memaparkan, dengan adanya dauroh tahfizh metode TES ini,hafalan siswa siswi menjadi lebih mudah, terukur, sistematis dan capaian tahfizh masing masing jenjang pendidikan dapat meningkat sesuai target standar kelulusan kurikulum di Khoiru ummah.

“Dengan dauroh ini diharapkan lahir generasi para penghafal quran,dan pengemban Quran sebagai refresentasi generasi Khoiru Ummah di era mendatang”. Imbuh Acep Muhyidin.[US]

Comment

Rekomendasi Berita