by

Sudah Bekerjasama, Kini RS Pratama Nias Utara Dapat Melayani Pasien BPJS

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS UTARA – Tingkatkan layanan kesehatan di Kabupaten Nias Utara, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli bekerja sama dengan RS Pratama Nias Utara.

Rumah sakit yang telah beroperasi sejak bulan Maret 2019 ini menjadi salah satu jawaban atas kebutuhan masyarakat akan pentingnya fasilitas kesehatan di Kabupaten Nias Utara.

Sebelumnya, Kabupaten Nias Utara memiliki 11 Puskesmas yang melayani peserta JKN-KIS, dengan terlaksananya penandatangan perjanjian kerja sama antara BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli dengan Rumah Sakit Pratama Nias Utara, maka terdapat 12 fasilitas kesehatan tingkat pertama yang siap memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Nias Utara.

Dalam sambutannya, Direktur RS Pratama Nias Utara, Warisman Lahagu, menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah menjalin kerja sama dalam melayani peserta JKN-KIS yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kami berterima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah menjalin kerja sama dengan RS Pratama Nias Utara. Melalui tahap Credentialing yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan, akhirnya kami dapat melayani peserta JKN-KIS yang ada di Wilayah Kabupaten Nias Utara. Kami berharap kehadiran kami, dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Nias Utara,” tuturnya, Rabu (9/10/2019).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah menyambut baik kehadiran dan kerja sama yang telah dijalin oleh para pihak.

“Kami berterima kasih kepada RS Pratama Nias Utara yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Nias Utara khususnya bagi peserta JKN-KIS. Kami berharap, kehadiran dari rumah sakit ini dapat memberikan dampak baik bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Melalui kerja sama ini, kedepannya kita dapat bekerja sama dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi diantara para pihak dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS,” tuturnya.

Lebih lanjut, Harry Menyampaikan bahwa sebagai mitra BPJS Kesehatan, Fasilitas Kesehatan juga memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi peserta JKN-KIS.

Fasilitas kesehatan, tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan saja, tetapi juga harus mampu memberikan edukasi kepada peserta dan masyarakat tentang informasi JKN-KIS. Harry berpendapat, dengan upaya inilah masyarakat memiliki kesadaran dan pemahaman akan pentingnya program JKN-KIS.

Diakhir penyampaiannya, Harry beharap RS Pratama Nias Utara tetap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS dan terus berinovasi dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan.

“Kami berharap agar RS Pratama Nias Utara, dapat memberikan pelayanan maksimal bagi peserta JKN-KIS dan dapat meningkatkan mutu pelayanan baik dari segi SDM maupun sarana dan prasarana. Perbaikan yang kita lakukanini, semata-mata untuk menjadikan Indonesia yang lebih sehat,” tutupnya. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita