by

Super K-Pop Festival Berakhir Meriah.

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Usai sudah gelaran Super K-Pop Festival (SKF) 2019. Di hari kedua festival, yaitu Ahad, 29 September, ribuan K-Popers kembali memadati hall 5 & 6 ICE BSD untuk melihat bintang-bintang K-Pop idola mereka secara langsung. Mulai dari boyband, girlband, hingga solois.

Di hari kedua, ada tujuh pengisi acara yang menghentak panggung. Mereka adalah fromis_9, The Boyz, MOMOLAND, Lee Hi, Red Velvet, Cho Kyuhyun, dan Super Junior Donghae & Eunhyuk (D&E). Sama seperti di hari pertama, masing-masing memberikan nuansa dan genre beragam di tiap penampilan mereka.

Salah satu yang menarik perhatian adalah MOMOLAND. Girlband yang debut pada 2016 ini baru pertama kali datang ke Indonesia. Namun, mereka sukses membuat acara meriah dengan enam lagu. Dua di antaranya membuat penonton asyik bergoyang. Yakni, Bboom Bboom dan Baam. Dengan busana bernuansa pink, putih, dan hitam, keenam personel menari dengan kompak dan lincah.

Sementara itu, dari kalangan boyband, ada The Boyz. Tampil dengan seragam hitam-putih, ke-12 cowok yang memulai debut pada 2017 itu tampil memukau dengan membawakan lima lagu. Bahkan, mereka juga menyapa fans dengan bahasa Indonesia. “Zheyeng, kalian semua gemas,” kata Kevin, yang dibalas dengan sorakan para fans.

Sebelumnya, The Boyz pernah datang ke Indonesia pada Juni lalu untuk fanmeeting. “Saat itu banyak yang menyambut kami, dan sekarang pun juga banyak ya,” kata New. Kevin menambahkan bahwa The B- fans The Boyz- di Indonesia memberikan energi positif bagi The Boyz.

Solois Lee Hi pun tak mau kalah. Satu-satunya artis YG Entertainment di SKF 2019 itu membawakan lagu-lagu-lagu R&B serta soul yang emosional. Tampil dengan gaun hitam, Lee Hi membuat penonton terpesona dengan suaranya yang khas. Lee Hi sendiri sebelumnya sudah pernah ke Indonesia pada 2017 sebagai salah satu penampil di event K-Pop.

Tiga pengisi acara terakhir merupakan para artis SM Entertainment (SME). Yakni, Red Velvet, Cho Kyu-hyun, dan Super Junior D&E. Ketiganya memang tampil di hari pertama maupun hari kedua. Setlist lagu yang dibawakan pun sama.

Melihat antusiasme fans mereka, Red Velvet, Kyu-hyun dan Super Junior D&E pun senang. Sebelum mengakhiri penampilan, mereka memberikan janji untuk para fans. Yakni, bahwa grup masing-masing akan datang lagi ke Indonesia. “Super Junior akan datang lagi untuk Super Show 8,” kata Dong-hae.

Sama seperti hari pertama, pengunjung pun bisa menikmati berbagai aktivitas K-Pop sebelum konser SKF 2019 berlangsung.Yakni dalam event “Day Time Festival” yang khusus disediakan oleh promotor untuk para penonton menikmati waktu sebelum acara konser dimulai. Acaranya antara lain K-Beauty Workshop, K-Dance Workshop, K-Noraebang, K-Pop Fans Corner, dan Random Play Dance.[AZ]

Comment

Rekomendasi untuk Anda