by

Zikir Bersama Awali Hari Jadi Sulsel ke 350

RADARINDONESIANEWS.COM, SULSEL – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan ( Sulsel) menggelar berbagai kegiatan guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-350 Sulsel, yang diperingati setiap tanggal 19 Oktober.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan melaksanakan dzikir bersama di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, pada Jumat (18/10/2019).

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel sebagai acara puncak, yang diselenggarakan hari Sabtu (19/10/2019) pukul 9.30 WITA.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia HUT Sulsel Tautoto Ranggina yang mengambil ide agar dalam siding paripurna tersebut semua undangan yang hadir diimbau untuk mengenakan pakaian adat. “Pesan Gubernur (acara sidang) dilaksanakan secara sederhana dan khidmat,” terang Tautoto, Rabu (17/10/2019).

Selain itu, sambung Tau Toto Pemprov Sulsel juga menggelar Pameran Pembangunan/Expo Sulsel, pada 30 Oktober 2019 mendatang dan 31 Oktober 2019 dilakukan Karnawal seluruh kabupaten/kota.

“Sehari setelah acara pameran pembangunan itu akan dilaksanakan karnaval yang diikuti oleh kabupaten-kota dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel,” jelas Tautoto, yang juga Asisten III (Adminsitrasi) Sekretaris Daerah Sulsel.

Kegiatan lainnya adalah kegiatan sepeda santai pada Sabtu (2/11/2019). Sementara keesokan harinya, acara dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai. “Sepeda santai itu start dan finish di rumah jabatan Gubernur Sulsel. Begitu juga dengan jalan santai, finish di rumah jabatan Gubernur,” ujarnya.

Tak mau ketinggalan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel juga turut berkontribusi. Contohnya, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel Liestiaty F. Nurdin yang melakukan silaturahmi dan anjangsana ke beberapa tempat serta terlibat dalam Pekan Perpustakaan. Ada pula Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel, Sri Resky Hayat yang melakukan kunjungan ke Purnabakti Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Agus)

Comment

Rekomendasi Berita