by

Buka Secara Resmi Pekan Inovasi Daerah, Berikut Arahan Bupati Nias

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, didampingi Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu dan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa hadiri pembukaan Pekan Inovasi Daerah Kabupaten Nias, Senin (25/11).

Berlangsung di lapangan Beringin Hiliweto Gido, acara tersebut juga turut dihadiri Dandim 0213/Nias, Ketua KPU Kabupaten Nias, pimpinan Bank Sumut Cabang Gunungsitoli, pimpinan PT. Taspen, Anggota DPRD Kabupaten Nias, para Kepala OPD lingkup Kabupaten Nias, Ormas, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, para undangan dan masyarakat.

Pada laporan Ketua Tim Pelaksana, Yuwanman Lase menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan Pekan Inovasi Daerah Kabupaten Nias.

“Pekan Inovasi Daerah ini adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias ke 149 tahun,” lopornya dihadapan Bupati Nias, Wakil Bupati Nias dan para hadirin.

“Ini juga dimaksudkan sebagai sarana untuk memperkenalkan kepada masyarakat produk instansi lingkup Kabupaten Nias dan bagian dari pelayanan publik,” tutur lebih lanjut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nias itu.

Ditempat yang sama, mewakili pimpinan DPRD Kabupaten Nias, Fatouosa Waruwu mengungkapkan jika Kabupaten Nias harus terus dibenahi.

“Di Kabupaten Nias masih banyak sektor yang harus kita benahi,” ungkap politisi Partai Demokrat itu.

Ia menambahkan, pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Nias dibawah kepemimpinan Sokhiatulo Laoli yang terus berinovasi.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias, kami menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang terus berinovasi,” pujinya.

Sebelum membuka secara resmi pekan inovasi daerah, Bupati Nias dalam arahan dan bimbingannya mengatakan bahwa berinovasi adalah kunci dalam menjawab tantangan di zaman ini.

“Berinovasi adalah kunci dalam menjawab tantangan di zaman ini, untuk itu melalui kegiatan pekan Inovasi perangkat daerah tahun ini dapat membuka cakrawala pemikiran kita dalam berinovasi,” ucap orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Nias itu.

Lebih lanjut Bupati mengucapkan terimakasih kepada panitia peringatan hari jadi Kabupaten Nias tahun ini.

“Saya berharap masing-masing perangkat daerah Kabupaten Nias untuk dapat berinovasi pada stand masing-masing terutama yang mengikuti lomba inovasi perangkat daerah dengan nama “Somasi Saro”. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada panitia penyelenggara dan peserta pameran yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini,” ucanya mengakhiri.

Pada pameran inovasi tersebut, terdapat 57 stand pameran yang pesertanya terdiri dari OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD serta Kodim 0213/Nias. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita