by

Dana Desa Bangun Jembatan Penghubung Di Desa Hilimoasio

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dana Desa bawa masyakarat semakin maju, baik dalam pembangunan infrastruktur hingga berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat desa.

Selain pembangunan infrastruktur jalan, kantor seni budaya serta pemberdayaan masyarakat, ternyata dana desa juga mampu menghubungkan desa yang dibelah oleh sungai melalui pembangunan jembatan gantung.

Hal ini diwujudkan oleh Desa Hilimoasio, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias yang membangun jembatan gantung untuk menghubungkan desanya yang dibelah sungai.

Menurut Kabid PPMD Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Nias, Toharudin bahwa peletakan batu pertama jembatan gantung tersebut di laksanakan oleh Kadis PMD Kabupaten Nias, Sabtu (2/11).

“Hari ini kita berkunjung ke Desa Hilimoasio bersama rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Nias, Yulianus Zai,” ungkap Toharudin.

Tohar menambahkan jika pada kesempatan tersebut Kadis PMD Kabupaten Nias diminta untuk meletakkan batu pertama pada pembangunan jembatan gantung tersebut.

“Pada kunjungan di Desa Hilimoasio hari ini Kadis diminta untuk meletakkan batu pertama pada pembangunan jembatan gantung tersebut yang dananya bersumber dari dana desa,” imbuhnya. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita