by

Dana Desa Hilihoru Bangun Infrastruktur Jalan

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Membaiknya akses jalan boga yang terletak di Dusun 5 (Lima) Desa Hilihoru, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Sumatera Utara menuai apresiasi serta ucapan terima kasih dari masyarakat kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Desa.

Hal tersebut diungkapkan masyarakat Desa Hilihoru Sozanolo Telaumbanua saat ditemui awak media ini di Desa Hilihoru, Sabtu (2/11).

“Kami atas nama masyarakat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah karena Dana Desa dapat membangun akses jalan hingga di dusun dusun yang tadinya berlumpur kita telah berbatu. Sejak jalan tani ini memasuki tahap perkerasan, kini kami dapat lebih nyaman bekerja dan tentunya mempercepat proses pekerjaan kami para petani, serta hasil tadi kami dapat terjual lebih banyak di bandingkan waktu jalan ini masih berlumpur,” ungkap Sozanolo tersenyum.

Ia berharap, jalan tersebut nantinya dapat dilanjutkan pembangunannya sehingga terhubung antara Dusun yang satu dengan Dusun lainnya.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Hilihoru, Amoelambowo Zebua mengatakan jika pihaknya akan mendukung program Pemerintah Desa yang mengedepankan kepentingan masyarakat Desa.

“Kita dari BPD tentunya akan terus mengawasi dan mengikuti tahapan-tahapan yang ditempuh oleh Pemerintah Desa dalam menjalankan tugasnya. Kami juga siap membantu memberikan masukan-masukan bila terdapat kendala,” tuturnya.

Amoelambowo menambahkan, akses jalan yang baik merupakan kerinduan masyarakat.

“Pembangunan jalan ini kiranya nanti boleh dilanjutkan sehingga dapat menghubungkan antar Dusun, yang dimana masyarakat juga sudah sangat merindukan akses jalan yang baik,” tandas Amoelambowo.

Mewakili Kepala Desa Hilihoru, Sekretaris Desa Hilihoru, Sokhizaro Lafau saat dikonfirmasi terkait proses perencanaan hingga pelaksanaan, ia (Sokhizaro-red) mengungkapkan jika pihaknya telah memperoleh hasil kesepakatan masyarakat.

“Pembangunan ini merupakan hasil musyawarah masyarakat Desa Hilihoru. Tentunya kami Pemerintah Desa Hilihoru melihat potensi berkembang di wilayah ini dan oleh sebab itu, kita merencanakan pembangunan jalan serta membawa dalam musyawarah,” jelasnya.

Menurut Sekdes, berkat pembangunan jalan ini yang dananya bersumber dari Dana Desa listrik di Dusus ini dapat teraliri. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita