by

Furgon Bunyamin Husein: Wahai Muslimah Bercadar Tetaplah Tegar

-Opini-15 views

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Agama menyatakan akan mengatur pemakaian cadar dan celana cingkrang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di institusi pemerintahan dan juga lembaga pendidikan untuk menangkal paham radikal.

Namun Majelis Ulama Indonesia (MUI) seperti dikutip BBCnews.com (30/10/2019)menilai kebijakan itu akan membuat gaduh di kalangan umat Islam karena tak semestinya pemerintah mengurusi keyakinan seseorang.

Hukum Islam tentang menutup aurat sudah sangat jelas baik terkait jilbab, khimar dan niqob. Bisa dilihat di tafsir surat an Nur ayat 31 dan Al Ahzab ayat 59.

Menutup aurat secara sempurna bukan budaya Arab. Karena sebelum Islam datang, orang Arab pun tak menutup aurat.

Sungguh menjadi suatu hal yang sangat tidak rasional ketika seorang muslim mempermasalahkan ajaran islam di negwri mayoritas muslim ini. Meskipun terdapat perbedaan mahzab terkait penggunaan niqob (mahzab Syafi’i mewajibkan niqob, adapula yang menghukumi sunah dan mubah) akan tetapi niqob adalah ajaran Islam. Tak layak menggugat ajaran Islam dengan dalih radikalisasi ataupun intoleran.

Mengapa saat ini penguasa sibuk mempermasalahkan ajaran Islam? Padahal muslimah berniqob tak mengganggu atau tak pernah merugikan banyak pihak bahkan mampu beraktivitas layaknya para wanita lain yang tak berniqob.

Melekatkan labelisasi muslimah berniqob dengan intoleran ataupun radikal sangatlah tak bijak disaat krisis moral menghimpit negeri ini.

Adapun fitnah keji muslimah berniqob melalui hadirnya crosshijab beberapa waktu lalu bisa jadi sebagai upaya stigmatisasi niqob sebagai salah satu ajaran Islam.

Masih banyak hal-hal buruk yang layak dipermasalahkan. Misalnya maraknya wanita muslimah yang mengumbar aurat, pacaran di tempat umum, adegan iklan ataupun film yang merusak generasi dan segudang prestasi rusak di negeri ini.

“Jualan radikalisme” memang menjadi isu cantik di negeri ini di tengah ketidak pahaman penguasa menangani rumitnya kondisi ekonomi, politik dan segala bidang yang tak menemukan solusi tuntas.

Ajaran Islam akan terus diobok-obok dengan wacana radikalisme dan intoleransi oleh kaum sekuler radikal yang sangat alergi dengan Islam.

Muslimah bercadar tetaplah tegar. Berislam sempurna di zaman penuh fitnah ini memang ibarat menggenggam bara api namun tak perlu dirisaukan karena semuanya tak lebih indah dari yang Allah SWT janjikan, surga seisinya bagi hambaNya yang bertakwa.[]

*Pemred Radar Indonesia News

Comment

Rekomendasi Berita