by

Helen Jung, Divisi Media HWPL Kunjungi Radar Indonesia News Untuk Perkuat Kerjasama Pemberitaan

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Helen Jung, salah seorang staf Divisi Bidang Media HWPL, Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light, sebuah organisasi perdamaian yang berkantor pusat di Korea Selatan bertandang ke Jakarta untuk secara khusus menemui pimpinan Radar Indonesia News yang aktif berpartisipasi memberitakan tema-tema perdamaian yang digagas HWPL selama ini. Pertemuan informal tersebut dilaksanakan di Dapur Raya, Pasar Raya Blok M, Jakarta Selatan, Jumat malam (8/11/2019).

Kunjungan Helen Jung tersebut dimakudkan untuk menggalang media dunia menyatukan langkah terkait kiprah perdamaian yang dimotori HWPL di bawah pimpinan Man Hee Lee. Karena media menurutnya, sangat berperan penting dalam penyebaran visi damai ke seluruh dunia.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut Helen Jung menyampaikan latar belakang mengapa dirinya ikut bergabung di oragnisasi perdamaian yang bermarkas di Kosel ini. Pertama, menurutnya, pengalaman yang sangat menyakitkan akibat perang (Korea Utara dan Selatan, red) yang dialami neneknya. Suami sang nenek yang saat itu masih muda, diculik tentara dan tidak tahu dimana keberadaannya hingga sekarang.

Selain itu, Helen menambahkan, anak-anak sekolah yang semestinya belajar menimba ilmu di usia muda, justeru dilibatkan perang dan mengangkat senjata. Inilah yang membuat Helen Jung ikut bergabung ke dalam organisasi perdamaian yang digagas oleh Man Hee Lee yang juga seorang mantan veteran perang.

Helen memberikan apresiasi yang tinggi kepada Radar Indonesia News yang ikut terlibat secara aktif sebagai Publicity Ambassador dan menyebarluaskan pemberitaan kegiatan-kegiatan HWPL baik yang dilaksanakan di dalam dan luar negeri.

Sebagai Publicity Ambassador, Furqon Bunyamin Husein, dalam momen pertemuan ini menyampaikan agar HWPL juga ikut berperan mempelopori perdamaian dan reunifikasi antara Korea Selatan dan Korea Utara.

“Ini isu besar dan HWPL akan menyampaikan hal ini kepada Man Hee Lee.” Ujar Helen.

Kedatangan Helen secara khusus dan informal itu juga menyinggung rencana MoU Signing Ceremony antara HWPL dengan Radar Indonesia News sebagai Publicity Ambassador.

Kepada Helen Jung, Furqon Bunyamin Husein, Pemimpin Redaksi Radar Indonesia News mengatakan bahwa Signing Ceremony untuk MoU secara formal masih dalam perencanaan dan akan direalisasikan dalam waktu dekat.[]

 

Comment

Rekomendasi Berita