by

Inspektur Daerah Kabupaten Nias Coaching Clinic Di BPKP Provinsi Sumatera Utara

RADARINDONESIANEWS.COM, MEDAN – Bahas terkait pengawasan dan target indikator kinerja bidang aparatur negara hingga pembahasan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) atau disebut tingkat Maturasi SPIP dapat mencapai Level 3 dari skala 1-5 pada Tahun 2019, Inspektur Daerah Kabupaten Nias bertemu dengan BPKP Provinsi Sumatera Utara.

Coaching clinic yang diikuti 11 OPD dari Kabupaten Nias itu dilaksanakan di Kantor BPKP Provinsi Sumatera Utara – Medan, Kamis (7/11).

Pada coaching clinic di BPKP tersebut terungkap Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara, Yono Andi Atmoko mengapresiasi Inspektorat Daerah Kabupaten Nias yang memiliki inisiatif dan inovasi dalam meningkatkan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Kapabilitas APIP.

Menurut Plt. Inspektur Daerah Kabupaten Nias, Andhika Perdana Laoly bahwa pihak BPKP Sumut siap membantu Inspektorat Daerah dalam pengawasan.

“Pihak BPKP Provinsi Sumatera Utara telah menyatakan diri untuk siap membantu Inspektorat Daerah hingga dapat berhasil mencapai target pada Level 3,” ucap mantan Camat Hiliduho itu.

Hingga saat ini, dari 34 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, baru 4 Kabupaten/Kota yang mencapai level 3. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita