by

Kampus Pengusaha Muslim (KPM) Cetak Ribuan Pengusaha (UMKM) Dengan Ilmu Bisnis Langit

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Era industri 4.0 ini mendorong para penggiat bisnis terus berupaya meluaskan strategi pemasarannya dengan menggunakan fasilitas internet yang dkenal dengan istilah digital marketing dengan menggunkan jejaring sosial medi seperti FB, Fanpage, FB Ads, Bisnis Google, IG, WA, Website dan berbagai Marketplace.

Namun bagi penggiat bisnis muslim, tak hanya cukup memikirkan strategi pemasaran dan mendapatkan omzet sebanyak-banyaknya layaknya kaum kapitalis, melainkan bagaimana bisnis tersebut menebar maslahat bagi umat manusia dan memiliki nilai keberkahan. Menghadirkan Allah SWT sebagai peran besar dalam mensukseskan usaha manusia, inilah yang disebut bisnis langit.

Jargon utama dalam bisnis ini adalah “jika anda menginginkan sebuah kesuksesan, maka sukseskanlah orang lain, maka kelak Allah yang akan mensukseskan diri kita”. Ujar Coach Faisal awal mula menyampaikan ilmunya kepada anggota KPM7.

Kampus Pengusaha Muslim (KPM) memiliki 3 Coach yang sangat energic dan inspiratif yaitu Coach Faisal Ramli, Coach Rizal dan Coach Ratih. Mereka telah berhasil membimbing ilmu bisnis langit kepada ribuan UMKM yang berasal dari seluruh Indonesia dengan beberapa angkatan. Melalui pelatihan ini peserta semakin tercerahkan dan terarah tentang apa dan bagaimana visi dan misinya.

KPM memiliki sepasang suami isteri yang menjadi coach, Coach Faisal Ramli & Coach Ratih. Mereka berdua sangat kompak memberikan motivasi dan bimbingan ilmu bisnis langit ini. Sepasang coach ini sudah merasakan sukses dan berbagi pengalaman (sharing) bagaimana memulai dan merintis usaha hingga sukses.

Salah satu pasangan ini adalah usaha yang bergerak di bidang terapi kesehatan dan herbal “Waroeng Sehat” dengan 3 cabang di Jakarta & Tangerang dan memiliki total karyawan 40 orang.  Awal mula herbal yang dimilikinya hanya 4 jenis saja dan sekarang berbagai jenis herbal tersedia di tokonya. Keunggulan waroeng sehat juga memberikan terapi plus konsultasi kesehatan.

Ilmu bisnis yang disampaikan KPM terbilang unik karena setiap penggiat UMKM harus jelas menentukan peta bisnis dan peta hidup yang akan berpengaruh terhadap kesungguhan bisnisnya. Bisnispun diletakkan layaknya bangunan masjid yang memiliki pondasi, dinding, atap dan menara yang semuanya saling menguatkan.

Begitupun rukun bisnis disinergikan dengan Rukun Islam. Sehingga ketika penggiat bisnis UMKM mengalami kendala bisnisnya maka tengoklah bagaimana implementasi rukun Islamnya, sebagaimana ilmu bisnis langit yang keren ini disampaikan secara lugas oleh Coach Rizal.

Usaha jika dilakukan seorang diri dengan effort yang tinggi tentu sangatlah melelahkan, usaha merangkul sesama lumayan terbantukan, namun jika usaha dilakukan bersama Allah, segala sesuatunya mengikuti syariat Allah maka akan terasa sangat ringan. Artinya ketika Allah SWT dihadirkan selalu dalam segala aktivitas bisnis dengan vibrasi hati maka meraih kesuksesan itu sangatlah mudah.

Sehingga peran besar Sang Pemilik Rizki, dilibatkan nomor wahid. Komisaris bisnis langit adalah Allah Azza wajalla. Manusia hanya bisa berikhtiar dan doa, adapun hasil bisnis semua tergantung Allah yang menentukan atau menggerakkan.

Ketika penggiat bisnis langit mengalokasikan rizki yang didapat dengan merealisasikan api bisnisnya (sedekah), amanah dalam menyalurkan titipan Allah SWT kepada yang berhak, maka disitulah letak kepercayaan Allah yang akan terus menebar rizkinya kepada manusia tersebut.

Jika anda penasaran dan ingin belajar ilmu bisnis langit dengan konsep bisnis masjid, dan ingin di bimbing bisnis anda hingga tidak hanya melejitkan Reveneu saja, tapi juga menghadirkan nilai keberkahan, silakan daftarkan UMKM anda dan bergabung menjadi salah satu ribuan UMKM di KPM.

Ada pilihan program yang bisa anda ikuti di KPM ini, diantaranya : Preview Bisnis Langit, Training Fullday Jago keuangan, Kelas Bisnis Reguler dan Tajir Camp.[]

Comment

Rekomendasi Berita